detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Apr 2018 05:46 WIB

Momen Pembalasan Satria Muda

Mercy Raya - detikSport
Satria Muda tampil sebagai juara IBL 2017/2018 (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto) Satria Muda tampil sebagai juara IBL 2017/2018 (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto)
Jakarta - Kesuksesan Satria Muda menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 disyukuri oleh para pemainnya. Mereka gembira berhasil membalas kekalahan di final musim lalu.

Satria Muda menjadi juara IBL usai meraih kemenangan 2-1 atas Pelita Jaya dalam babak final dengan format best of three. Di laga penentu, game ketiga, Satria Muda menang 69-64 atas Pelita Jaya di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (22/4/2018).


Yang menarik dari kemenangan ini, Satria Muda mampu membuktikan mental dan kesolidan para pemainnya. Mereka berhasil bangkit setelah kalah di game kedua.

"Ya kami buktikan saja karena siapa yang mau bekerja keras pasti bakal juara," kata point guard Satria Muda, Hardianus.

"Bukan hanya saya saja, tapi semua pemain juga mengontrol (emosi di lapangan) kok. Cuma bedanya dengan game kemarin, kami lebih mau kerja keras dan segala sesuatunya pasti ada yang terbayarkan kan," ujar Hardianus, yang menyumbangkan 13 poin untuk Satria Muda di game ketiga.


Satria Muda menjalani pertandingan laga ketiga dengan tampil menekan sejak awal. Mereka juga tak berpengaruh bisingnya dukungan suporter Pelita Jaya di dalam arena. Mereka tetap fokus dan menjalani pertandingan dengan tenang.

Hasilnya pun terbukti. Satria Muda, yang kalah 1-2 dari Pelita Jaya di final musim lalu, akhirnya sukses melakukan pembalasan.

"Senang banget dan ini juga momen balas dendam. Yang kami dibilang anak bawang, kami buktikan kami bukan anak bawang tapi sang juara," kata Hardianus.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed