detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Apr 2018 17:55 WIB

Satria Muda Bakal Pertahankan Tim Juara

Femi Diah - detikSport
Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda (dok. IBL) Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda (dok. IBL)
Jakarta - Satria Muda Pertamina tak akan mengubah tim juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Penambahan pemain dengan mempromosikan pemain junior mereka.

SM berhasil menjadi juara IBL musim ini usai mengalahkan Pelita Jaya dalam plyoff final 2-1. dalam laga penentuan di GOR Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Minggu (22/4/2018) malam, SM mengalahkan Pelita Jaya 69-64.

Pelatih SM, Youbel Sondakh, tak berniat mengubah tim juara ada. Utamanya untuk pemain lokal.

"Seharusnya tim juara dipertahankan. tapi, masih banyak yang harus dibicarakan. Misalnya, kalau Jamarr minta kenaikan harga yang terlalu tinggi kan belum tentu kami mampu he he he," kata Youbel kepada pewarta usai pertandingan final.

"Jadi, kami harus bicara dulu dengan manajemen. Tapi, itu nanti. Sekarang, saya mau tidur nyenyak dulu," Youbel menambahkan.

Senada, Riska Natalia Dewi, juga belum bsia mengungkapkan secara detail rencana klub ke depannya. Dia akan menengok kontrak pemain lebih dahulu.

"Kemarin kan kami baru final banget. Setelah dua tahun nggak juara, rasanya luar biasa menjadi juara lagi dan biarkan kami menikmatinya lebih dulu," kata manajer tim yang akrab disapa Baby itu.

:Sampai saat ini kami belum melakukan evaluasi dari tim, seperti apa. Karena, ya sudahlah biar semua menikmati dulu. Belum ada pembicaraan dengan manajemen, pelatih, dan owner tentang ini. Lagipula, itu kan jangka panjang kan harus melihat kebutuhannya bagaimana, kontrak pemain akan diperpanjang atau enggak. Kami akan melihat bursa pemain pada offseason nanti, mana yang diperpanjang dan mana yang habis," dia menambahkan. (fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed