DetikSport
Selasa 24 April 2018, 16:59 WIB

Perbasi Panggil 14 Pemain ke Timnas Basket Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Perbasi Panggil 14 Pemain ke Timnas Basket Asian Games 2018 Xaverius Prawiro dipanggil ke Timnas basket ke Asian Games 2018. (dok. Perbasi)
Jakarta - Pelatih Tim nasional basket, Fictor Gideon, memanggil 14 pemain untuk menjalani pemusatan latihan nasional di Jakarta. Ada lima wajah baru di dalamnya.

Pelatnas basket kembali digulirkan setelah kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 rampung akhir pekan lalu. Pemain harsu sudha bergabung dengan Timnas mulai Rabu (24/4) besok. Barulah dilanjutkan latihan pertama sehari kemudian di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Total ada 14 pemain yang dipanggil pelatnas, lima di antaranya merupakan wajah baru. Tiga adalah pengganti dari komposisi sebelumnya, dua pemain berikutnya baru pertama kali dipanggil Timnas.

"Bukan dipangkas, tapi lebih kepada evaluasi karena memang ada beberapa pemain yang saya ganti. Paling banyak dari Pelita Jaya (Respati Ragil dan Daniel Wenas) dan Satria Muda (Christian Ronaldo Sitepu)," kata Fictor kepada detikSport, Selasa (24/4/2018).

Ketiga pemain itu, kata Direktur Teknik Pelita Jaya ini, digantikan Abraham Damar Grahita, Juan Laurent, dan Muhammad Syahroni. Sementara, dua pemain baru adalah Sandy Febriansyah dan Firman Nugroho dari CLS Knights.

"Saya hanya ingin mencoba pemain lain," katanya tanpa menjelaskan lebih detail.

Berikut nama-nama pemain yang dipanggil Timnas basket proyeksi Asian Games 2018:

1. Andakara Prastawa
2. Arki Dikania Wisnu
3. Jamarr Andre Johnson
4. Abraham Damar Grahita
5. Adhi Pratama
6. Kevin Yonas Sitorus
7. Moh Saroni
8. Avan Seputra
9. Xaverius Prawiro
10. Juan Laurent
11. Valentino Wuwungan
12. Kaleb Ramot Gemilang
13. Sandy Febiansyah
14. Firman Nugroho
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed