DetikSport
Selasa 24 April 2018, 19:08 WIB

Timnas Basket Uji Coba ke Thailand, Gelar TC di Amerika Serikat

Mercy Raya - detikSport
Timnas Basket Uji Coba ke Thailand, Gelar TC di Amerika Serikat Foto: dok. IBL
Jakarta - Tim nasional basket kini telah menggelar latihan terpusat di Jakarta. Ke depan mereka akan beruji coba ke Thailand dan melaksanakan training camp di Amerika Serikat.

Pelatih timnas basket Fictor Gideon Roring mengatakan rencananya timnas akan turun di SEABA Champions Cup 2018 di Thailand. Nantinya mereka akan menggunakan nama Pelita Jaya meski pemain-pemain yang diturunkan adalah yang diproyeksikan sebagai timnas untuk Asian Games 2018.


"Uji coba sudah kami siapkan rencananya ke Thailand tanggal 6 Mei. Jadi ada turnamen SEABA antar-klub cuma nanti timnas yang mewakili," kata Fictor kepada detikSport pada Selasa (24/4/2018).

"Hanya nanti tidak semua pemain akan ikut ke SEABA. Tetap akan ada yang ditinggal karena hanya 12 pemain. Kami akan lihat kebutuhan tim seperti apa, makanya pelatnas dulu," ucapnya menambahkan.


Sementara untuk training camp, pelatih memilih Amerika Serikat sebagai tempat memoles tim lebih lanjut. Mereka direncanakan akan berangkat akhir Mei nanti.

Fictor berharap dengan persiapan ini, Indonesia bisa berbicara banyak di Asian Games. Setidaknya melaju sampai babak kedua.

"Untuk pelatnas ini memang tidak ideal jika melihat waktu yang tersisa, tetapi kami akan memaksimalkan semua. Kami akan buat padu dari berbagai hal termasuk programnya," kata Fictor soal pelatnas timnas basket.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed