detiksport
Follow detikSport
Senin, 14 Mei 2018 08:30 WIB

Playoff NBA

Celtics Bantai Cavs di Gim Pertama Final

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Boston Celtics kalahkan Cleveland Cavaliers di gim pertama final Wilayah Timur (Winslow Townson-USA TODAY Sports) Boston Celtics kalahkan Cleveland Cavaliers di gim pertama final Wilayah Timur (Winslow Townson-USA TODAY Sports)
Boston - Boston Celtics merebut gim pertama final Wilayah Timur. Ini setelah Celtics membungkam Cleveland Cavaliers dengan skor telak 108-83.

Pada gim yang dihelat di TD Garden, Senin (14/5/2018) pagi WIB, Celtics sudah tancap gas sejak kuarter pertama dengan unggul jauh 36-18.

Di kuarter kedua, Celtics masih sulit dikejar dan akhirnya menutup paruh pertama gim dengan keunggulan 61-35. LeBron James tak bisa berbuat apapun untuk membantu Cavs di kuarter ini dan jadi defisit terbesar pemain 33 tahun itu selama kariernya di playoff.

Cavs baru bisa memberikan perlawanan di kuarter ketiga ketika mereka bikin 29 poin berbanding 17 milik tuan rumah untuk memangkas ketertinggalan jadi 64-78.

Tapi, Celtics kembali menggila di kuarter keempat dengan bikin 30 poin dan mampu menahan perolehan poin Cavs di angka 19. Bahkan Cavs sempat tertinggal 29 poin sebelum akhirnya menutup gim dengan kekalahan 83-108.

Bintang kemenangan Celtics adalah Jaylen Brown dengan 23 poin dan delapan rebound, ditopang Marcus Morris dengan 21 poin dan 10 rebound. Al Horford bikin 20 poin dan enam assist.

"Saya hanya coba memimpin tim dengan cara terbaik yang saya bisa dan benar-benar bisa dijadikan contoh. Kami benar-benar tangguh dan bisa bermain lepas," ujar Horford seperti dikutip Reuters.

James hanya bikin 15 poin, sembilan assist, dan tujuh rebound yang mematahkan catatan lima kemenangan beruntun Cavs di playoff musim ini. Kevin Love menopang dengan 17 poin dan delapan rebound.

Gim kedua masih akan dihelat di markas Celtics pada Rabu (16/5/2018) pagi WIB besok.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed