DetikSport
Kamis 17 Mei 2018, 11:25 WIB

Ranie Palma Optimistis Basket 3x3 Putri Raih Medali di Asian Games

Femi Diah - detikSport
Ranie Palma Optimistis Basket 3x3 Putri Raih Medali di Asian Games Ranie Palma, skuat timnas basket 3x3 putri ke Asian Games 2018. (Grandyos Zafna/detikSport)
FOKUS BERITA: One on One: Ranie Palma
Jakarta - Status tuan rumah dan menjadi underdog tak membebani Ranie Palma pada Asian Games 2018. Miss DKI Jakarta 2016 justru menjadikannya sebagai modal untuk meraih medali.

Yusranie Noory Assipalma atau biasa disapa Ranie menjadi salah satu pemain yang tengah mengikuti pelatnas basket 3x3 putri. Tim itu ditangani mantan pemain Timnas sekaligus bekas pelatih CLS Surabaya, Wahyu Widayat Jati.

[Gambas:Video 20detik]


Nantinya, empat pemain terbaik yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Ranie berupaya keras untuk bisa menjadi bagian dalam tim tersebut. Dia bertekad memersembahkan medali untuk kontingen Indonesia.

Baca Juga: Ranie Palma Si Cantik Jago Basket

"Sejauh ini, persiapan sangat kondusif. Pelatih fair, fasilitas oke, teman di tim juga sudah bukan orang-orang baru dengan kami sudah jadi lawan dan tim di Srikandi Cup. Jadi, kami tinggal berlatih semaksimal mungkin," kata Ranie dalam wawancara One on One dengan detikSport.




"Untuk peluang medali, nggak ada yang nggak mungkin di 3x3 ini. Kalau basket 5x5 sudah kelihatan siapa tim unggulan dan postur sangat berpengaruh. Sementara, kalau di 3x3 apapun bisa terjadi," ujar dia.

Baca Juga: Ini Kejuaraan Basket yang Amat Berkesan Bagi Ranie Palma

"Yang penting dalam latihan kami totalitas, serius, nggak ada yang terpaksa, enjoy. Kami harus berfokus kalau ini bertanding buat Indonesia. Kalau masih berat, seenggaknya main mikir buat orang yang kita sayang. Sudah ninggalin orang tua mainnya jangan sampai biasa-biasa saja," ujar dia.


(fem/krs)

FOKUS BERITA: One on One: Ranie Palma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed