detiksport
Follow detikSport
Minggu, 20 Mei 2018 13:04 WIB

Playoff NBA

Cavs Kalahkan Celtics dan Rebut Gim Ketiga

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cleveland Cavaliers menangi gim ketiga final Wilayah Timur NBA 2018 kontra Boston Celtics (Aaron Doster-USA TODAY Sports) Cleveland Cavaliers menangi gim ketiga final Wilayah Timur NBA 2018 kontra Boston Celtics (Aaron Doster-USA TODAY Sports)
Cleveland - Cleveland Cavaliers merebut gim ketiga final Wilayah Timur NBA 2018. Ini setelah Cavs mengalahkan Boston Celtics 116-86.

Pada gim ketiga yang dihelat di Quicken Loans Arena, Minggu (20/5/2018) pagi WIB, Cavs yang tertinggal 0-2 langsung tancap gas dengan mencetak 32 poin berbanding 17 milik Celtics.

Di kuarter kedua, Celtics bisa melawan tapi tetap saja mereka tak mampu mengadang Cavs yang membuat 29 poin sementara tim tamu hanya 86. Cavs menutup paruh pertama gim dengan 61-41.


Cavs sedikit menurunkan tempo di kuarter ketiga dengan hanya membuat 26 poin tapi Celtics juga tak mampu mengejar. Rasio tembakan yang buruk dari para pemain jadi penyebabnya, 39,2 persen dari tembakan dua angka dan 27,3 persen dari tembakan tiga angka.

Di kuarter keempat Celtics makin terbenam dan tak mampu lagi mengejar Cavs untuk akhirnya kalah dengan selisih jauh, 86-116.

LeBron James jadi bintang Cavs dengan double-double yakni 27 poin dan 12 assist. Dia ditopang Kevin Love yang bermain apik di bawah ring dengan 13 poin dan 14 rebound. Kyle Korver juga mendonasikan 14 poin.

Selain itu, para pemain seperti George Hill, JR Smith, dan Tristan Thompson juga mencetak dua digit poin sehingga membantu Cavs tampil gemilang.

Sementara dari Celtics, ada Jayson Tatum dengan 18 poin disusul Terry Rozier dengan 13 poin. Gim keempat masih dihelat di kandang Cavs Selasa pagi WIB besok.

(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed