detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 26 Mei 2018 13:24 WIB

Cavs Paksa Celtics Lakoni Final Hingga Gim Ketujuh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cleveland Cavaliers menangi gim keenam kontra Boston Celtics (David Richard-USA TODAY Sports) Cleveland Cavaliers menangi gim keenam kontra Boston Celtics (David Richard-USA TODAY Sports)
Cleveland - Siapa yang bakal lolos ke final NBA dari Wilayah Timur harus ditentukan di tim ketujuh. Ini setelah kemenangan Cleveland Cavaliers 109-99 atas Boston Celtics.

Pada gim keenam yang dihelat di Quicken Loans Arena, Sabtu (26/5/2018) pagi WIB, Cavs yang butuh kemenangan untuk menjaga napas di laga final ini bermain agresif sejak kuarter pertama.

Tapi, Celtics mampu meredam itu dan unggul 25-20 di akhir kuarter pertama. Cavs lantas bangkit di kuarter kedua untuk tancap gas meninggalkan perolehan angka Celtics dengan unggul 34-18.

Cavs pun mengunci keunggulan 54-43 di akhir half time untuk kemudian melanjutkan dominasinya di kuarter ketiga. Susul menyusul skor di terjadi kuarter tersebut ketika Celtics membuat 30 poin berbanding 29 poin.

Cavs tetap unggul 83-73 di akhir kuarter ketiga. Masuk di kuarter keempat pertandingan berjalan makin seru tapi Cavs tetap mampu mempertahankan keunggulan mereka di akhir laga dengan kemenangan 109-99.

LeBron James jadi top performer Cavs dengan dengan 46 poin, 11 rebound, dan sembilan assist untuk memastikan final Wilayah Timur dilanjutkan hingga gim ketujuh di TD Garden, Senin (28/5) pagi WIB besok.

"Rasanya menyenangkan bisa terus bertahan di laga selanjutnya. Saya selalu bilang bahwa dua jam terbaik di olahraga itu adalah gim ketujuh. Jadi mari kita nikmati saja," ujar LeBron seperti dikutip Reuters.

Menopang James adalah George Hill dengan 20 poin disusul Jeff Green dengan 14 poin dan Larry Nance Jr. dengan 10 poin. Tapi, kemenangan ini dibayar mahal karena Kevin Love dikabarkan mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan Jayson Tatum di kuarter pertama.

Dari Celtics ada Terry Rozier yang bikin 28 poin disusul Jaylen Brown dengan 27 poin.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed