DetikSport
Selasa 29 Mei 2018, 11:58 WIB

Kalahkan Rockets, Warriors Kembali Jumpa Cavs di Final NBA

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kalahkan Rockets, Warriors Kembali Jumpa Cavs di Final NBA Golden State Warriors akan menantang Cleveland Cavaliers di final NBA (Foto: Troy Taormina-USA TODAY Sports)
Houston - Superioritas Golden State Warriors belum bisa dihentikan. Warriors kembali ke final NBA untuk menantang Cleveland Cavaliers usai menyingkirkan Houston Rockets.

Warriors memenangi rangkaian Final Wilayah Barat melawan Rockets dengan skor 4-3. Kemenangan Warriors baru dipastikan di gim ketujuh di Toyota Center, Selasa (29/5/2018) pagi WIB, dengan skor 101-92.

Warriors sebenarnya mendapat perlawanan hebat dari Rockets, tim dengan rekor terbaik di musim reguler. Tapi, tidak adanya Chris Paul yang mengalami cedera sejak gim keenam membuat performa Rockets menurun.

Kuarter ketiga menjadi titik balik Warriors. Sempat tertinggal 43-56, Warriors mencetak 33 poin untuk berbalik unggul 76-69. Sejak saat itu, Warriors tak pernah kehilangan keunggulannya.

Pada gim ketujuh ini, ada tiga pemain Rockets yang sebenarnya tampil luar biasa dengan mencetak lebih dari poin 20. Mereka adalah Clint Capela (20 poin), Eric Gordon (23 poin), dan pembuat poin tertinggi, James Harden (32 poin). Tapi mereka tetap tak mampu membendung Warriors.

Warriors sendiri sangat mengandalkan Kevin Durant dan Stephen Curry pada laga ini. Durant membuat 34 poin, sedangkan Curry dengan kombinasi 27 poin, 9 rebounds, 10 assists, dan 4 steals. Sementara Draymond Green mencetak double-double dengan 10 poin dan 13 rebounds, plus 19 poin dari Klay Thompson.

Warriors selanjutnya akan menantang juara Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers, di final NBA. Ini akan jadi duel antara Warriors dan Cavaliers di final NBA dalam empat musim secara beruntun.

Dari tiga pertemuan terakhir kedua tim di final, Warriors juara pada 2015 dan 2017, sedangkan Cavs menang pada 2016.

Gim pertama final NBA akan dimainkan di markas Warriors di Oracle Arena pada 31 Mei.


(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed