detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jun 2018 15:59 WIB

Tinggalkan Stapac, Prastawa Gabung Pelita Jaya

Redzi Arya Pratama - detikSport
Andakara Prastawa Dhyaksa (kanan) resmi direkrut Pelita Jaya. (IBL) Andakara Prastawa Dhyaksa (kanan) resmi direkrut Pelita Jaya. (IBL)
Jakarta - Masa depan point guard andal Indonesia, Andakara Prastawa Dhyaksa, terungkap. Ia memastikan diri meninggalkan Stapac Jakarta untuk bergabung dengan Pelita Jaya.

Akhir-akhir ini memang muncul spekulasi masa depan Prastawa. Sang pemain sempat mengungkapkan pada channel Youtubenya Anandhita and Prastawa untuk tak memperpanjang kontrak dengan Stapac.

Saat itu, Stapac mengizinkan Pras untuk bernegosiasi dengan klub lain setelah kedua belah pihak tak mencapai sepakat soal kontrak tahun ini. Pras menjawa spekulasi itu dengan mengumumkan lewat akun youtube-nya pada Senin (4/6/2018).

Baca Juga: Cuma Bisa Hangout Saat Libur, Mal dan Bioskop Jadi Favorit Prastawa

"Alasan saya memilih tim ini yang pertama adalah karena mereka memang butuh point guard. Seperti yang sebelumnya dibilang, saya ingin tim yang benar-benar membutuhkan saya. Kedua mereka bisa memprovide apa yang saya mau," ujar Pras.

[Gambas:Youtube]


Setelah berbicara itu, Pras langsung mengungkapkan bahwa tim yang dia pilih adalah Pelita Jaya. Ia mengumumkannya dengan memunculkan kekasihnya Anindhita Sheila yang memakai kostum Pelita Jaya.

"Didukung aja ya putusan saya ke Pelita Jaya. Saya minta pendapat ke semua orang dan ini yang terbaik. Kebetulan saya kuliah di Bakrie, mereka (Pelita Jaya) latihan di Kuningan jadi deket. Dan kebetulan saya juga sekarang lagi skripsi jadi dimudahkan semuanya," kata Prastawa.

Pada video tersebut Prastawa juga berterima kasih kepada pihak Stapac dan mengaku para pemain di tim tersebut akan tetap menjadi keluarga. Dia pun memastikan akan memakai nomor punggung 1 di PJ, menggantikan posisi Andrie Ekayana yang pensiun.

Pihak PJ melalui akun Instagramnya, @pelitajayabasketball, juga mengonfirmasi hal ini dengan unggahan Prastawa dengan kostum mereka. 'Welcoming @andakaraprastawa'.

[Gambas:Instagram]


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×