DetikSport
Senin 18 Juni 2018, 17:01 WIB

Shaq ke LeBron: Tak Perlu Lagi Kejar Tambahan Cincin Juara NBA

Redzi Arya Pratama - detikSport
Shaq ke LeBron: Tak Perlu Lagi Kejar Tambahan Cincin Juara NBA Shaquille O'Neal menyarankan LeBron James tak perlu lagi ngotot kejar cincin juara (Foto: David Richard-USA TODAY Sports)
New York - Kontrak LeBron James dengan Cleveland Cavaliers habis bulan Juni ini. Legenda NBA Shaquille O'Neal menyarankan LeBron tak perlu lagi ngotot mengejar tambahan cincin juara.

LeBron berhasil mencapai final pada dua tahun terakhir bersama Cavs tapi selalu gagal meraih gelar juara. LeBron sebenarnya sudah tiga kali meraih gelar juara yakni pada 2012, 2013, dan 2016. Tapi, ia gagal pada enam final lainnya.




Banyak yang memprediksi LeBron akan mencari tim lain untuk mengejar cincin juara. Los Angeles Lakers dan Philadelphia 76ers menjadi dua tim yang kabarnya punya peluang besar mendatangkan pemain 33 tahun tersebut.

Meski begitu, Shaq menganggap LeBron tak perlu terlalu fokus mengejar gelar juara lagi. Bagi mantan Center Los Angeles Lakers itu, banyak orang sudah menganggap LeBron sebagai legenda.

"Di masa lalu ada yang pernah berkata kepada saya, dengan bilang bahwa 'bukumu sudah selesai. Kamu bisa menambah halaman di akhir, tapi bukumu sudah tuntas'. Jadi buku LeBron sudah selesai," ujarnya seperti dikutip Reuters.




"Yang dilakukannya sudah setara dengan para legenda; ia sudah menorehkan pencapaiannya -- ia punya tiga cincin juara. Mungkin saat ini ia ingin meraih cincin keempat sebelum Stephen Curry melakukannya. Tapi jika saya jadi dia, saya tak akan mencoba meraih yang keempat, kelima, atau keenam, karena pada akhirnya itu tidak terlalu berpengaruh."

"Itu cuma pembahasan tambahan, sesuatu untuk 'menambah halaman'. Dia sudah menjadi legenda, sampai-sampai ada pembahasan mengenai siapa yang terhebat antara dirinya dengan Michael Jordan, jadi itu sudah cukup," tutur Shaq




(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed