detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 26 Jun 2018 19:20 WIB

James Harden Raih Gelar MVP NBA 2018

Redzi Arya Pratama - detikSport
James Harden menangi MVP NBA (Vasquez-USA TODAY Sports) James Harden menangi MVP NBA (Vasquez-USA TODAY Sports)
Santa Monica - Shooting guard Houston Rockets, James Harden, terpilih menjadi MVP musim reguler NBA 2018, Selasa (26/6/2018) pagi WIB. Hal ini diumumkan pada perhelatan NBA Awards.

Harden menjadi salah satu pemain paling fenomenal di musim reguler NBA. Ia mampu membuat Rockets memimpin klasemen wilayah barat musim ini dengan rekor franchise terbaik yaitu 65 kemenangan dan 17 kekalahan.

Rockets menjadi tim dengan rekor kemenangan terbaik di musim reguler musim ini. Bahkan mengalahkan juara NBA, Golden State Warriors yang hanya finis peringkat dua dengan 58-24.



Harden membawa Rockets sampai final wilayah barat. Tapi dalam duel menghadapi Warriors, mereka harus menerima kekalahan tipis 4-3. Terlepas dari itu performa Harden di musim reguler memang istimewa.

Ia merupakan pemain dengan rataan poin terbesar, mencapai 30,4 poin per laga. Harden pun berhasil menjadi pemain keempat yang punya rataan setidaknya 30 poin per laga dan memimpin tim meraih 65 kemenangan setelah Stephen Curry, Michael Jordan, dan Kareem Abdul-Jabbar.

"Wow. Semua kemuliaan untuk Tuhan. Semua kebahagiaan untuk Tuhan, wow!" ujar Harden saat diberikan penghargaan dilansir ESPN.

"Empat tahun terakhir seperti sedang mengetuk pintu terus menerus. Sekarang momen itu akhirnya datang. Tiap tahun Anda mencoba kembali dan jadi lebih baik dari tahun sebelumnya, hanya untuk meraih gelar ini. Akhirnya, ini sangat berarti."

"Tapi, ini tidak berhenti di sini. Jalan masih panjang, tapi sangat baik menerima penghargaan ini. Sejujurnya ini terjadi karena saya tak tahu. Seperti yang diketahui, tahun lalu saya seharusnya bisa meraihnya juga. Sehingga saya tidak melihat perbedaan tahun lalu dan sekarang. Jika saya memenanginya, saya harus memberikan apresiasi untuk semua yang telah menolong. Memberikan respek dan membayar kepercayaan," tutur pemain berjanggut tebal itu.

Harden menjadi pemain Rockets pertama yang meraih penghargaan ini dalam dua dekade terakhir. Pemain Rockets yang terakhir meraihnya adalah Hakeem Olajuwon 1993-1994. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed