detiksport
Follow detikSport
Kamis, 26 Jul 2018 16:55 WIB

Pemain Boston Celtics Berbagi Kisah ke Siswa SMA Jakarta

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jaylen Brown saat memberikan coaching clinic di SMA 82 Jakarta (Amalia Dwi Septi/detikSport) Jaylen Brown saat memberikan coaching clinic di SMA 82 Jakarta (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Salah satu pilar Boston Celtics, Jaylen Brown berkunjung ke Jakarta. Dia berbagi kisah tentang perjalanan hidupnya hingga jadi pebasket top saat ini.

Jaylen mengunjungi SMA Negeri 82, Jakarta, Kamis (26/7/2018) yang merupakan program Jr. NBA. Dalam kesempatan itu, dia memberikan coaching clinic kepada siswa-siswi bagaimana cara menjadi atlet basket yang profesional.

Jaylen mengungkapkan perjuangannya bisa menjadi atlet basket. Selain harus mengasah kemampuan, pemuda berposisi small forward itu menyebut kunci suksesnya adalah kerja keras dan pantang menyerah.





"Jadi pemain NBA sejatinya tidak cukup hanya prima dari segi fisik, tapi juga harus pintar. Selain itu, untuk menjadi pemain NBA pastinya tidak mudah. Kalian harus bersaing dengan satu juta orang. Barulah nanti sekitar 300 orang bakal bisa bergabung dengan NBA," ungkap Jaylen

"Jadi untuk terjun ke NBA itu butuh kerja keras. Pesan saya kepada kalian adalah keep moving forward," katanya

Jaylen sendiri pernah mewakili Amerika Serikat di kompetisi Rising Stars Challenge 2018 di NBA All-Star 2018 di Los Angeles. Brown menempati urutan ke-3 dalam NBA Draft 2016 untuk Boston Celtics. Jaylen (21 tahun) rata-rata punya 10,4 poin per laga, 3,8 rebound per laga, dan 1,2 assist per laga.



Pemain Boston Celtics Berbagi Kisah ke Siswa SMA JakartaFoto: Amalia Dwi Septi/detikSport



Kehadiran Jayken ke Indonesia adalah dalam rangka Jr. NBA Indonesia. Sebanyak 100 peserta anak-anak telah memasuki tahap National Training Camp yang akan dipilih melalui seleksi pada tanggal 21 Juli di Jakarta.

Nantinya hanya delapan anak-anak laki-laki dan delapan anak-anak perempuan yang terpilih mewakili NBA Indonesia All-Stars 2018. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Shanghai, Cina pada bulan Oktober 2018 bersama dengan Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara.

Mereka juga akan menghadiri NBA China Games 2018 yang menampilkan Philadelphia 76ers dan Dallas Mavericks.





(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed