detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 28 Jul 2018 16:53 WIB

Miami Heat Ingin Rekrut Dwayne Wade Lagi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Dwayne Wade bakal direkrut Miami Heat lagi? (Gregory Shamus/Getty Images) Dwayne Wade bakal direkrut Miami Heat lagi? (Gregory Shamus/Getty Images)
Miami - Dwayne Wade kini berstatus free agent. Mantan klubnya, Miami Heat, berniat untuk mengontraknya kembali musim depan.

Wade meninggalkan Heat pada 2016 setelah meraih tiga cincin juara ke Chicago Bulls. Hanya menghabiskan satu musim di Bulls, sang pemain mengawali musim lalu bersama Cleveland Cavaliers sebelum akhirnya di-trade kembali ke Heat pada Februari lalu.






Wade tampil 26 pertandingan di musim reguler dan playoff bersama Heat. Walau semuanya datang dari bench, Wade masih mampu menorehkan rataan 12.9 poin per laga.

Meski demikian, Wade tetap dilepas oleh Heat dan kini dia bisa bebas bernegosiasi dengan siapapun. Heat rupanya masih punya keinginan untuk mengontrak Wade dan bakal melakukan negosiasi dengannya.

"Saya ingin dia kembali sebagai pemain. Saya ingin dia kembali sebagai seorang juara dan menjadi sosok yang selalu ingin melewati tahun terbaiknya sebagai pemain," ujar Presiden Heat, Pat Riley, seperti dikutip Reuters.

"Saya membaca artikel tentang 'Dwyane yang sudah selesai, dia kehilangan langkah, bukan pemain yang sama, dan mungkin tak lagi punya motivasi'. Tapi, saya masih melihat dia sebagai pemain yang bisa berkontribusi secara signifikan jika diinginkan," lanjut dia.





Meski begitu hanya ada dua opsi kontrak untuk Wade dan keduanya akan berpengaruh pada pajak implikasi kemewahan Heat. Pertama kontrak seharga 5,3 juta dolar dengan pengecualian dan 2,4 juta dolar yang merupakan kontrak minimal seorang veteran.




(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed