detiksport
Follow detikSport
Rabu, 01 Agu 2018 06:00 WIB

LeBron James Tolak Sixers dan Rockets untuk Gabung Lakers

Redzi Arya Pratama - detikSport
LeBron James menolak Sixers dan Rockets demi Lakers. (Foto: Ethan Miller/Getty Images) LeBron James menolak Sixers dan Rockets demi Lakers. (Foto: Ethan Miller/Getty Images)
Jakarta - LeBron James buka-bukaan soal kepindahannya ke Los Angeles Lakers. Demi Lakers, sang pemain mengaku menolak tawaran dari Philadelphia 76ers dan Houston Rockets.

Kontrak LeBron habis pada akhir musim lalu. Seperti yang diprediksi sebelumnya, ia menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Cavs.


Saat itu sejumlah kabar menyebutkan Lakers dalam posisi terdepan untuk merekrut LeBron, tapi ternyata Rockets dan Sixers juga berminat. Rockets dan Sixers sendiri bahkan hanya dua dari tiga tim yang dipertimbangkan LeBron, dari sekian banyak tawaran yang datang.

Pemain 33 tahun itu mengungkapkan bahwa mengambil keputusan tak pernah semudah kelihatannya. Setelah menimbang banyak hal, hatinya mantap memilih Lakers.


"Saya melakukan penilaian menyeluruh atas pro dan kontra pada banyak tim berbeda, termasuk Cavs, dan juga Philadelphia, Houston, dan Los Angeles. Jadi tak secepat kelihatannya," kata LeBron dilansir Express.

"Ini bukan sekadar tanggal 9 Juli seperti biasanya. Jadi setelah berbicara ke keluarga, lebih dari ke siapapun, saya merasa ini adalah langkah berikutnya dalam perjalanan saya. Saya tentu saja berpikir keras dan panjang soal kemungkinan bersanding dengan Ben (Simmons) dan (Joel) Embiid."

"Atau sebuah susunan pemain bersama (James) Harden dan Chris (Paul), tapi saya menginginkan tantangan membantu Lakers kembali ke puncak," tambahnya.

(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed