detiksport
Follow detikSport
Selasa, 14 Agu 2018 13:16 WIB

Carmelo Anthony Gabung Houston Rockets

Redzi Arya Pratama - detikSport
Foto: Gene Sweeney Jr./Getty Images Foto: Gene Sweeney Jr./Getty Images
Houston - Masa depan Carmelo Anthony akhirnya diketahui. Dia resmi menjadi pemain Houston Rockets setelah menandatangani kontrak, Senin (13/8/2018) waktu setempat.

Melo menonaktifkan klausul no-trade pada Juli lalu agar tim sebelumnya, Oklahoma City Thunder bisa memindahkannya ke Atlanta Hawks dalam kesepakatan tiga tim dengan Philadelphia 76ers.

Sampai akhirnya dia bisa berstatus free agent dan memilih timnya sendiri. Houston Rockets menjadi persinggahannya setelah sang pemain menandatangani kontrak setahun bernilai 2,4 juta dolar. Pemain 34 tahun ini akan setim dengan dua bintang lainnya yakni James Harden dan Chris Paul.



"GM Houston Rockets, Daryl Morey, mengumumkan bahwa tim berhasil merekrut forward senior, Carmelo Anthony," tulis situs resmi Rockets.

Melo juga akan bereuni dengan mantan pelatihnya di New York Knicks, Mike D'Antoni. Sang pelatih pun memastikan Rockets lebih cocok dengan Melo ketimbang Knicks.

"Di New York, ketika Knicks memberikan setengah timnya ke Denver Nuggets demi trade Anthony. Semua orang pun berekspektasi untuk memenangi gelar, itu sangat tidak realistis. Itu memberikan tekanan untuk semua orang," ujarnya dilansir ESPN.

"Saya pikir sekarang benar-benar berbeda. Kami memiliki tim yang berisi banyak veteran dan punya satu tujuan di dalam pikiran yakni mememenangi gelar. Kami punya peluang," lanjut dia.



Terlepas dari itu, D'Antoni juga tak menjamin Anthony akan masuk starting lineup Rockets. Ia mengaku masih memikirkan kombinasi terbaik.

"Saya tidak tahu dan itu adalah sesuatu yang masih harus kami kerjakan. Yang saya tahu kami memiliki kombinasi berbeda, pramusim, awal musim, dan dengan analisis serta feeling para pelatih dan pemain, kami harus mencari cara terbaik untuk bermain," kata dia. (din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed