DetikSport
Rabu 15 Agustus 2018, 22:50 WIB

Pebasket Wanita NBA Ini Terancam Gagal Tampil di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Pebasket Wanita NBA Ini Terancam Gagal Tampil di Asian Games 2018 Pemain timnas basket wanita Korea Selatan Park Ji-Su (Ethan Miller/Getty Images)
Jakarta - Laga basket Asian Games 2018 bisa lebih seru lantaran ada pemain Women National Basketball League (WNBA) asal Korea Selatan, Park Ji-Su. Sayangnya hal itu takkan terjadi.

Park sudah absen di laga pertama Unified Korea kontra Indonesia yang berlangsung di Hall A Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (15/8/2018) malam WIB. Padahal di susunan pemain yang diberikan oleh panpel, Unified Korea menyertakan nama Park.






Pelatihnya, Lee Moonkyu, mengonfirmasi alasan dibalik ketidakhadiran pebasket klub La Vegas Aces yang bermain di WNBA tersebut. Pasalnya beredar kabar Park tidak diperkenankan klubnya untuk mengikuti Asian Games meski sudah didaftarkan.

"Dia sedang main di WNBA membela klubnya. Jika itu selesai mungkin akan datang tapi bisa juga tidak," kata Lee usai laga kontra Indonesia yang dimenangi dengan skor telak 108-40.

"Bukan tidak mau tapi masih pertandingan. Mungkin selesai akan datang atau tidak. Tidak tahu," sambungnya.

Park, 19 tahun, merupakan salah satu pebaskewt terbaik Korea Selatan. Dia tercatat pernah tampil di FIBA Women's Asia Cup. Dia juga langganan sebagai pemain basket kejuaran dunia basket putri pada 2012 untuk kelompok usia di bawah 17 tahun dan 2014 pada FIBA World Championship for Women.






(mcy/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed