detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Sep 2018 14:10 WIB

LeBron James: Lakers Belum Sebanding dengan Warriors

Redzi Arya Pratama - detikSport
LeBron James (Ethan Miller/Getty Images) LeBron James (Ethan Miller/Getty Images)
Los Angeles - LA Lakers langsung dibandingkan dengan Golden State Warriors seiring kedatangan LeBron James. Meski begitu, yang bersangkutan tak mau berpikir terlalu jauh.

Lakers terpuruk dalam beberapa musim terakhir. Mereka selalu berkutat di papan bawah klasemen wilayah barat. Musim lalu Lakers dengan skuat mudanya hanya finis di peringkat 11 dan gagal ke playoff untuk lima tahun secara beruntun.

Namun, asa fans Lakers musim ini meningkat seiring kedatangan LeBron. Tak hanya King James, beberapa pemain berpengalaman lain juga direkrut Lakers seperti, Rajon Rondo, Lance Stephenson, JaVale McGee, dan Michael Beasley.

Kombinasi pemain-pemain senior dengan pilar muda berbakat seperti Lonzo Ball dan Kyle Kuzma diyakini bisa membuat Lakers mencapai level yang lebih tinggi lagi. Bahkan beberapa orang menganggap Lakers mampu bersaing langsung dengan Golden State Warriors hingga Boston Celtics.



Meski begitu, LeBron tak mau fans terlalu kelewat percaya diri. Pada konferensi pers pertamanya bersama Lakers, LeBron menegaskan bahwa timnya masih baru dan belum bisa dibandingkan dengan tim-tim kuat yang sudah lama bersama.

"Kami harus melewati jalan yang sangat panjang untuk mencapai level seperti Golden State. Mereka akan memulai semua dari titik yang mana sudah mereka capai musim lalu dan memulainya kembali di kamp latihan. Sedangkan kami harus memulai semuanya dari awal, sehingga jalan yang dilalui masih sangat panjang," ujarnya dilansir ESPN.

"Kami tak akan khawatir dengan apa yang Golden State lakukan. Mereka sudah bersama-sama sejak lama, sementara kami baru satu sama lain. Kami harus merasakan benjol dan memar terlebih dahulu."



"Akan ada waktu yang baik dan buruk. Jika kami terus bekerja sesuai proses dan terus berkorban satu sama lain, menambahkan komitmen dan waktu untuk menjadi hebat, hal-hal lain menjadi tak penting dan bertahan di tempatnya masing-masing," tutur LeBron.


Simak Juga 'Lebron James Resmi Gabung LA Lakers':

[Gambas:Video 20detik]

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed