detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 06 Okt 2018 07:52 WIB

Satria Muda Pertahankan Dior Lowhorn dan Jamarr Johnson

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jamarr Johnson dipertahankan Satria Muda untuk musim 2018/2019. (Foto: Dok. IBL) Jamarr Johnson dipertahankan Satria Muda untuk musim 2018/2019. (Foto: Dok. IBL)
Jakarta - Satria Muda Pertamina memutuskan mempertahankan dua pemain asingnya menyambut Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019. Dior Lowhorn dan Jamarr Johnson dinilai sudah cocok.

Satria Muda memilih mengisi dua slot pemain asing dengan sosok yang sudah mereka kenal sebelumnya. Dior dan Jamarr musim lalu jadi bagian penting dari tim hingga berhasil memenangi titel IBL 2018.




Dior musim lalu mencatatkan 22,9 PPG (Poin per Game) dan 11,5 RPG (Rebound per Game). Sementara Jamarr mencatatkan 12,8 PPG; 9,05 RPG, dan 4,1 APG (Assist per Game).

Catatan Jamarr ini dinilai sudah cukup memuaskan, mengingat si pemain masuk di pertengahan musim. Jamarr bahkan mengantongi gelar MVP pada final kontra Pelita Jaya Jakarta.

"Kami ingin mempertahankankan winning team, karena para pemain dan pelatih sudah cocok dengan komposisi pemain yang sudah ada. Artinya sudah ada chemistry yang terjalin, dan itu belum tentu kami dapatkan jika harus memilih pemain asing baru," kata Vice President PT Indonesia Sport Venture Rony Gunawan, dalam rilis yang diterima detikSport.




Pelatih Satria Muda Youbel Soundakh mengakui telah mendapatkan karakter permainan yang diinginkan dari dua pemain asingnya tersebut. Dengan mempertahankan keduanya, komunikasi dan soliditas tim bisa lebih terasah lagi.

"Dior punya gaya yang meledak-ledak dan powerful untuk ukuran seorang big man, Jamarr dengan kecepatannya saat fast break. Mereka bisa jadi pelengkap bagi tim kami untuk bisa semakin solid. Mereka juga bisa bantu untuk meningkatkan kemampuan dan skill individu pemain lokal," tambah pelatih Youbel Sondakh.

Selain mempertahankan dua pemain asing, Satria Muda juga mengumumkan merekrut satu pemain rookie dari draft IBL. Dari 26 pemain yang ada, Satria Muda menjatuhkan pilihan ke Kelvin Tirta Sanjaya, pemain 21 tahun yang berposisi sebagai guard.

"Semoga Kelvin bisa menjadi tambahan pemain yang bagus bagi tim dan bisa berkembang dari pemain level liga mahasiswa menjadi pemain dengan mental Juara," pungkas Rony.


(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed