detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Nov 2018 01:07 WIB

Jelang IBL, Satria Muda Fokus pada Diri Sendiri

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya Foto: Mercy Raya
Jakarta - Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh tak memusingkan tim lain di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2018/2019. Youbel fokus memperbaiki timnya lebih dulu.

Satria Muda mengarungi IBL musim 2018/2019 tanpa Christian Ronaldo Sitepu, yang telah memutuskan pensiun. Mereka juga diperkuat dengan pemain-pemain pelapis yang sebelumnya tidak memiliki kesempatan bermain banyak pada laga musim lalu.

Ada 17 roster, dua di antaranya Kelvin Tirta Sanjaya, guard yang dipilih dari IBL draft pick dan Kristian Liem, center yang sebelumnya bermain untuk Stapac Jakarta.

Sementara untuk pemain asingnya, Satria Muda tetap mempertahankan Dior Lowhorn dan Jammar Johnson. '


Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, menyimpan ekspetasi tinggi terhadap timnya. Untuk itu, ia fokus untuk mematangkan para pemainnya agar memiliki kekuatan yang merata sesuai dengan standar Satria Muda. Termasuk soal mental.

"Secara spesifik mental yang harus diperbaiki. Sejauh ini kami sudah melakukan latihan dan menjalani beberapa turnamen lokal dan itu cukup membantu (mental) sekali," kata Youbel usai peluncuran timnya di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).


Karena urusan mental itu pula, Youbel juga tak terlalu memikirkan soal kekuatan tim lain. Apalagi liga belum dimulai sehingga memetakan persaingan pun belum bisa maksimal.

"Jujur sebelum mulai seri saya tak berfokus untuk tim lain. Saya bangun tim saya sendiri nanti kami akan lihat di seri-seri awal," ujar dia.

"Termasuk soal pemain asingnya karena tak hanya Pelita Jaya, tapi tim-tim lain juga banyak pemain impor yang datang ke Indonesia. Jadi kami akan melihat dulu," dia menambahkan. (mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed