detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Nov 2018 03:25 WIB

Perkenalkan Skuat untuk Musim Baru, Satria Muda Bertekad Pertahankan Gelar

Mercy Raya - detikSport
Satria Muda bertekad mempertahankan gelar juara di musim baru. (Foto: IBL) Satria Muda bertekad mempertahankan gelar juara di musim baru. (Foto: IBL)
Jakarta - Satria Muda resmi meluncurkan skuat terbarunya untuk Indonesian Basketball League (IBL) musim 2018/2019. Satria Muda berhasrat mempertahankan gelar juara.

Dalam peluncuran yang bergulir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018), komposisi tim Satria Muda tidak banyak mengalami perubahan.

Dior Lowhorn dan Jamarr Johnson tetap dipertahankan untuk mengisi 2 slot pemain asing. Untuk pemain lokal ada dua nama baru yang masuk dalam roster tim yaitu Kelvin Tirta Sanjaya yang merupakan guard yang dipilih dari IBL draft pick dan Kristian Liem, center yang sebelumnya bermain untuk Stapac Jakarta. Christian Ronaldo juga sudah pensiun.


"Bedanya pemain asing kami tetap. Artinya menjadi keuntungan untuk kami karena chemistry tim dengan Lowhorn dan Jammar sudah bagus dibanding tim lain. Karena tim lain kan ada yang mengganti satu pemain asingnya, ada yang dua-duanya. Beruntung juga karena kami mendapat Kristian Liem walau masih cedera dan Kelvin yang bisa membantu tim kami mempersiapkan tim lebih baik tahun ini," kata pelatih tim Satria Muda Youbel Sondakh menyoal skuatnya.

Menurut Youbel, dua rosternya sudah menjalani latihan selama dua bulan bersama timnya. Namun belum terlihat signifikan karena standar Satria Muda sendiri cukup tinggi. "Cuma saya senang ada mereka karena bisa membuat suasana di tim berbeda. Ada hal-hal positif untuk tim lah," tuturnya.'


Nah, menyoal tak ada lagi Dodo, panggilan karib Christian Ronaldo, di dalam tim. Youbrl mengakui sedikit banyak mempengaruhi skuatnya. Namun, dirinya telah menyiapkan pemain yang sebelumnya pelapis, untuk lebih dimanfaatkan di posisinya. Seperti Juan Laurent Kokodiputra, Muhammad Rizal Falconi, dan Muhammad Ulhaq (Yaya).

"Target kami membuat pemain lokal lebih improve tahun ini dengan memaksimalkan pemain yang tahun kemarin kurang dapat kesempatan bermain. Semoga di tahun ketiga kepelatihan saya ini chemistry antar pemain dan jajaran pelatih bisa lebih baik. Begitu dengan manajemen agar target kami untuk mempertahankan gelar juara tercapai," dia mengharapkan.


Berikut skuat Satria Muda untuk IBL 2018/19:

Christian Gunawan, Laurentius Oei, Hardianus, Vamiga Michel, Muhammad Sandy Aziz, Audy Bagastyo Arizanugra, Muhammad Rixal Falconi, Avan Seputra, Kevin Sitorus, Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent Kokodiputra, Dior Alexandros Lowhorn, Muhammad Dhiya'Ulhaq, Jamarr Andre Johnson, Kristian Liem, Kelvin Tirta Sanjaya, Gunawan (mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed