detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 11 Des 2018 09:07 WIB

Lakers Berpeluang Rekrut Trevor Ariza Lagi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Trevor Ariza saat masih main di LA Lakers pada 2009  (Elsa/Getty Images) Trevor Ariza saat masih main di LA Lakers pada 2009 (Elsa/Getty Images)
Los Angeles - Los Angeles Lakers sedang dalam tren positif. Mereka memanfaatkan kondisi itu dengan coba merekrut lagi mantan pemainnya, Trevor Ariza.

Ariza menjadi salah satu pemain NBA yang cukup aktif berpetualang di berbagai klub. Tapi, pencapaian terbaiknya ketika membela Lakers pada 2007-2009. Kala itu Ariza menjadi salah satu Small Forward andalan yang menemani Kobe Bryant, Pau Gasol, Derek Fisher, hingga Lamar Odom untuk meraih cincin juara 2009.

Setelah itu, Ariza beberapa kali berpindah klub mulai dari Houston Rockets, New Orleans Hornets, Washington Wizards, hingga Phoenix Suns musim ini.

Menurut kabar ESPN, Lakers akan mencoba mendatangkan Ariza lewat trade tiga pemain dan memanfaatkan kondisi Suns yang kini terpuruk di posisi juru kunci wilayah barat. Jika ada pemain yang paling berpeluang dilepas Lakers dalam trade ini adalah Kentavious Caldwell-Pope.




Suns dikabarkan siap melepas Ariza demi mendapatkan seorang guard yang memiliki kemampuan playmaking bagus. Belum ada kesepakatan final karena kedua tim masih mendiskusikan segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Ariza sebenarnya baru menandatangani kontrak satu tahun dengan Suns seharga 15 juta dolar. Sementara Caldwell-Pope melakukan hal yang sama di Lakers dengan kontrak setahun berharga 12 juta dolar. Karena selisih nilai kontrak yang tak begitu jauh, trade ini berpotensi berjalan.

Lakers sepertinya butuh pemain berpengalaman yang serba bisa seperti Ariza. Apalagi pemain ini juga sempat menjadi klien dari GM Lakers Rob Pelinka kala dia masih bekerja sebagai agen. Terlebih Lakers sedang dalam tren positif musim ini di bawah komando LeBron James dengan duduk di posisi kelima klasemen Wilayah Barat dengan rekor 16-10.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com