detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Des 2018 20:23 WIB

NSH Tumbangkan Juara Bertahan IBL

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. IBL Foto: dok. IBL
Denpasar - NSH Jakarta tampil impresif dengan menumbangkan juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL) 2019 Satria Muda. Mereka menang dengan skor 78-66.

Dalam pertandingan yang bergulir di GOR Merpati Denpasar, Bali, Jumat (14/12/2018), skuat Wahyu Widayat Jati langsung tancap gas sejak quarter pertama.

Duet impor NSH, point guard Deshaun Wiggins dan big man Anthony Simpson saling mendukung. Simpson mencetak double-double dengan 19 poin dan 19 rebound, Wiggins menyumbang 23 angka dan Andre Rorimpandey menyumbang 14 poin.


Sang pelatih Wahyu mengatakan hasil positif NSH berkat anak asuhnya menjalankan game plan yang sudah disusunnya.

"Semua pemain NSH memberi kontribusi, mereka bermain dengan kebanggaan dan tanggung jawab. Kami bermain sebagai satu tim, sementara saya melihat Satria Muda kurang bermain sebagai satu tim," kata Wahyu dalam rilis yang diterima detikSport.

"Pemain lokal kami mau bertanggung jawab dan tetap bermain sebagai satu tim," ujarnya kemudian.

Sementara itu, Wiggins mengatakan kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa timnya juga mampu me bersaing dengan tim-tim papan atas. Termasuk Satria Muda yang sukses mereka taklukkan.

"Kami bermain bagus sebagai satu tim dan membuktikan bisa mengalahkan siapa saja," ujar Wiggins.

"Kami memang lebih siap dan saling bantu. Pelatih meminta untuk bermai sabar dan terus memberikan pressure kepada lawan," Rorimpandey menimpali.

Sementara itu, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengakui timnya kalah agresif dengan tim lawan.

"NSH luar biasa. Mereka lebih mau melakukan defense dibanding kami. Ini pelajaran yang sangat berharga," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

"Defense kami belum matang. Ofense dan ftee throw pun di bawah standar," timpal kapten tim Satria Muda, Arki Dikania Wisnu.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com