detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 26 Des 2018 13:53 WIB

Hasil NBA: Meski LeBron Cedera, Lakers Bisa Kalahkan Warriors

Redzi Arya Pratama - detikSport
LA Lakers tumbangkan Golden State Warriors (Kyle Terada-USA TODAY Sports) LA Lakers tumbangkan Golden State Warriors (Kyle Terada-USA TODAY Sports)
Oakland - Los Angeles Lakers tampil apik untuk mengalahkan Golden State Warriors 127-101. Padahal LeBron James cedera di paruh kedua gim ini.

Pada laga yang dihelat di Oracle Arena, Rabu (26/12/2018) pagi WIB, Lakers sebenarnya mendominasi ketika LeBron masih bermain di dua kuarter pertama.

Namun, LeBron harus ditarik keluar lapangan pada awal kuarter ketiga karena masalah pangkal paha. Ia tak bisa lagi bermain pada sisa pertandingan. Beruntung bagi Lakers, kolektivitas tim membawa kepada kemenangan.




Padahal saat LeBron out, kuarter ketiga tersisa tujuh menit lagi dan dia sudah bikin double-double, 17 poin dan 13 assists. Lakers pun sempat goyang pada kuarter ketiga karena momen ini ketika mereka kalah 26-32 dalam penciptaan poin.

Tapi, para pemain muda plus Rajon Rondo dan Lance Stephenson berhasil mengisi kekosongan LeBron. Kyle Kuzma (19 poin), Brandon Ingram (14 poin), Josh Hart (12 poin), dan Stephenson (11 poin) mampu bikin dobel digit poin.

Itu belum termasuk Ivica Zubac dan Rondo yang berhasil mencatat double-double. Zubac mencatat 18 poin dan 11 rebounds, sedangkan Rondo dengan 15 poin dan 10 assists.




Warriors pun tak mampu berbuat banyak. Hanya Kevin Durant dan Andre Iguodala yang menonjol dari tim dengan masing-masing membuat 21 poin dan 23 poin.

Sementara bintang lain seperti Stephen Curry tak menonjol. Ia hanya menciptakan 15 poin. Bahkan dari delapan percobaan tiga angka yang dibuat, hanya dua yang sukses.

Kemenangan ini membuat Lakers masih duduk di peringkat keempat wilayah barat dengan rekor 20-14. Sedangkan Golden State Warriors ada dua tingkat di atasnya dengan 23-12.




Hasil NBA

Milwaukee Bucks 109-95 New York Knicks
Oklahoma City Thunder 109-113 Houston Rockets
Philadelphia 76ers 114-121 Boston Celtics


Simak Juga 'Berseragam Lakers, LeBron James Jalani Debut Perdana Pramusim':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed