detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Jan 2019 15:45 WIB

Hasil NBA: Three Point Harden Bawa Rockets Kalahkan Warriors

Redzi Arya Pratama - detikSport
Houston Rockets kalahkan Golden State Warriors (Kyle Terada-USA TODAY Sports) Houston Rockets kalahkan Golden State Warriors (Kyle Terada-USA TODAY Sports)
Oakland - James Harden menjadi penentu kemenangan Houston Rockets atas Golden State Warriors 135-134 lewat tembakan tiga angkanya di detik akhir gim.

Pada gim NBA yang dihelat di Oracle Arena, Jumat (4/1/2019) pagi WIB, kedua tim tampil maksimal yang membuat laga berjalan panas sejak awal dan bahkan harus diakhiri sampai overtime.

Rockets sebenarnya tertinggal di dua kuarter pertama. Bahkan pada akhir kuarter pertama, selisih poin mencapai 12. Namun, Harden dkk bangkit sejak kuarter ketiga sampai overtime. Harden menjadi penentu kemenangan lewat tembakan tiga angkanya ketika laga tersisa 2,7 detik.

Warriors pun tak tampil buruk pada gim ini karena tiga bintang utamanya moncer semua. Kevin Durant dan Klay Thompson membuat 26 poin, sementara Stephen Curry mampu mencatat 35 poin.




Namun hal tersebut tak cukup bagi Warriors untuk menang. Harden benar-benar tampil dominan dengan triple-double yang dibuat. Guard berjanggut lebat itu mencatat 44 poin, 10 rebounds, dan 15 assists pada laga ini. Tiga puluh dari 44 poin yang dibuat Harden berasal dari three point.

Meski begitu, tak hanya Harden yang bekerja keras. Ada empat pemain Rockets lain yang mampu mencatat double digit poin. Mulai dari Clint Capela yang mencatat double-double (29 poin dan 21 rebounds), Daniel House Jr dengan 17 poin, Austin Rivers 18 poin, dan Gerald Green 16 poin.

Ini menjadi kemenangan keenam beruntun untuk Rockets yang kini duduk di peringkat keempat wilayah barat dengan rekor 22-15. Sedangkan Warriors masih ada satu tingkat di atas mereka dengan 25-14.




Hasil NBA

Toronto Raptors 107-125 San Antonio Spurs
Denver Nuggets 117-113 Sacramento Kings


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed