detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Jan 2019 01:12 WIB

Taklukkan Mono Vampire, CLS Raih Kemenangan Ketiga di ABL 2018/2019

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights menang di kandang Mono Vampire (dok.CLS Knights) CLS Knights menang di kandang Mono Vampire (dok.CLS Knights)
Nothanburi - CLS Knights meraih kemenangan ketiganya di ABL 2018/2019. Ini setelah CLS mengalahkan Mono Vampire Thailand 110-82.

Hasil ini sekaligus mengakhiri catatan buruk CLS yang selalu kalah di tiga laga sebelumnya. CLS meraih kemenangan itu di kandang Mono, Stadium 29, Nothanburi, Thailand, Rabu (9/1/2019) kemarin.

Ini adalah kemenangan kedua CLS atas lawan yang sama setelah pada pertemuan awal Desember lalu, CLS menang dengan skor 8075. Tapi, pada gim ini, CLS tampil lebih agresif dan tak membiarkan Mono mengembangkan permainan.

Sedari kuarter pertama, CLS sudah unggul 28-21 lalu menutup paruh pertama gim dengan 52-42. Di kuarter ketiga, CLS mampu melesakkan 24 angka sekaligus menahan perolehan angka tuan rumah di 24, untuk unggul 76-54.




Pada kuarter keempat, CLS makin tak terbendung untuk menang telak dengan skor 110-82. Tampil sebagai top performer CLS adalah Maxie Esho membuat double-double, 39 poin, 11 rebound, dan delapan assist. Dia ditopang Darryl Watkins yang juga bikin double-double, 18 poin dan 16 rebound.

Douglas Herring dan Brandon Jawato bikin 16 angka disusul Wong Wei Long dengan 10 poin, Dari kubu tuan rumah, Malcom White jadi penampil terbaik dengan 25 poin dan 14 rebound.

"Kuncinya kami memainkan pertahanan yang baik, (mencetak total 55 rebound, sembilan steal, 34 asis) khususnya pada kuarter tiga. Itulah yang menjadi pembeda pada pertandingan ini. Douglas Herring dan Darryl Watkins juga secara perlahan sudah mulai mempelajari sistem permainan kami," ujar pelatih CLS, Brian Rowson, usai pertandingan dalam rilis kepada detikSport.

"Saya kira mereka akan banyak membantu di sisa musim ini. Khusus untuk Watkins, dia masih berusaha untuk berada dalam kondisi kebugaran terbaiknya. Game berikutnya, kita harus bermain sama baiknya untuk menghadapi Macau Black Bears (di GOR Kertajaya, Minggu, 13 Januari 2019)," sambungnya.




CLS masih tertahan di posisi kedelapan dari 10 tim yang berlaga di ABL musim ini. Mereka punya rekor 3-7 dan akan menjamu peringkat kedua Macau Black Bears di GOR Kertajaya akhir pekan ini.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com