detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Jan 2019 01:49 WIB

CLS Knights Dapat Sponsor untuk ABL 2018/2019

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights dapat sponsor baru di ABL 2018/2019 (dok.CLS Knights) CLS Knights dapat sponsor baru di ABL 2018/2019 (dok.CLS Knights)
Jakarta - CLS Knights Indonesia mendapat suntikan tenagar untuk mengarungi sisa musim ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Bukan pemain melainkan sponsor. Siapa?

CLS jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di ABL musim ini. Sejauh ini performa mereka masih belum memuaskan karena baru meraih tiga kemenangan dari sepuluh gim berlalu.

Bahkan mereka sempat puasa kemenangan di tiga gim beruntun sebelum mengalahkan Mono Vampire dua hari lalu. Posisi mereka di urutan kedelapan, yang merupakan batas akhir zona playoff, belum aman karena bisa diambil Mono atau Wolf Warriors di sisa delapan gim musim reguler.

Oleh karenanya, berbagai macam cara dilakukan manajemen klub untuk mendongrak semangat pemain. Selain melakukan perombakan di dalam skuat, klub juga akhirnya mendapat sponsor untuk mendukung kiprah mereka di kompetisi ini.




CLS baru saja menjalin kerjasama dengan salah satu bank BUMN terkemuka yakni PT Bank Tabungan Negara atau lebih dikenal Bank BTN. Tak disebutkan berapa besar nilai kerjasama berdurasi selama semusim itu. Sebagai timbal balik, CLS akan mulai mengubah nama jadi BTN CLS Knights Indonesia.

Managing Partner CLS, Christopher Tanuwidjaja, mengaku bangga dan berterima kasih atas kepercayaan Bank BTN menjadi sponsor utama timnya. Harapannya dengan adanya ikatan kerjasama ini, memacu CLS Knights untuk lebih berprestasi lagi. Tak cuma itu, fans CLS yang dikenal fanatik di dalam dan luar negeri bisa memanfaatkan fasilitas dari BTN semisal untuk memesan tiket pertandingan kandang.

CLS Knight Dapat Sponsor untuk ABL 2018/2019Logo baru CLS Knights Indonesia dok.CLS Knights



"Kami atas nama keluarga besar CLS Knights Indonesia, merasa bangga bisa bekerjasama dan mendapatkan kepercayaan dari Bank BTN, salah satu perusahaan BUMN dan perbankan terbaik di Indonesia. Bank BTN menjadi sponsor utama kami selama semusim," ujar Christopher dalam rilis kepada detikSport.

"Ini juga menjadi kabar baik buat fans kami, Knights Society, dimana mereka nanti bisa mendapatkan berbagai kemudahan layanan dari Bank BTN seperti, kartu atm dengan logo ekslusif CLS Knights Indonesia, diskon tiket, pembayaran menggunakan QR Pay dan beberapa gimmicks lainnya lagi. Kerjasama ini juga menjadi sejarah dalam hal bisnis di dunia bola basket Indonesia, dimana value yang di berikan oleh Bank BTN merupakan salah satu yang tertinggi nilainya untuk sponsor tim di kompetisi ABL. Dengan kerjasama ini, nama tim kami berubah menjadi BTN CLS Knights Indonesia," sambung Christopher.

Menyambut kerjasama dengan CLS, Direktur Bank BTN, Budi Satria, berharap prestasi Brandon Jawato dkk. dapat terangkat sekaligus juga mempromosikan perusahaannya lebih luas, baik di Indonesia maupun negara ASEAN dan sekitarnya.

"Selamat datang di keluarga besar Bank BTN. Semoga kerjasama ini dapat berkontribusi positif terhadap kedua belah pihak. Dari sisi tim BTN CLS Knights Indonesia, dapat lebih berjaya lagi secara pencapaian prestasi dan dari sisi Bank BTN dapat meningkatkan bisnis serta awareness masyarakat khususnya anak muda terhadap produk dan layanan kami. Kerjasama ini merupakan salah satu bukti nyata Bank BTN mendukung sports tourism di Indonesia," papar Budi.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed