detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Jan 2019 11:10 WIB

Daniel Wenas Jadikan Nyinyiran Netizen Sebagai Penyemangat

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. IBL Foto: dok. IBL
Solo - Daniel Wenas pernah terpuruk karena komentar negatif warganet. Tapi kemudian Wenas merespons dengan memberikan pembuktian.

Wenas, 26 tahun, pernah dihujani kritikan pedas oleh netizen. Bukan hanya lewat akun pribadinya, namun juga Instagram Indonesian Basketball League (IBL).

Peristiwa itu menimpanya pada 2016, tepat setelah voting pemain All Star. Wenas menjadi salah satu pemain yang masuk daftar dalam perang bintang di liga basket kasta teratas Tanah Air itu.

Tapi, warganet tak terima. Instagram Wenas dihujani kritik. Begitu pula Instagram IBL.


"Baru kali itu ada 2 ribu komentar di Instagram IBL dan semuanya tentang saya. Buruk semua," kata Wenas di Solo, Jumat (11/1/2019).

Shooting guard Bogor Siliwangi merespons dengan campur aduk. Beruntung bagi Wenas, dia dikelilingi rekan satu tim yang solid. Merekalah yang membesarkan hati Wenas jika dia memang layak masuk daftar All Star.

"Saya juga menyadari kalau itu bisa jadi motivasi untuk pembuktian. Belakangan sudah jarang yang memberikan komentar buruk. Utamanya sejak keluar dari Pelita Jaya hehehe," kekash Mika Tambayong itu menambahkan.

"Semua sudah lewat kan. Saya anggap mereka berkomentar seperti itu karena tidak tahu bagaimana menjadi seorang Daniel Wenas. Kalau rekan satu tim kan tahu bagaimana kerasnya latihan dan kompetisi. Jadi, kami saling dukung," ujar Wenas.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed