detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 13 Jan 2019 09:46 WIB

Sudah Absen Sembilan Gim, Kapan LeBron Comeback?

Redzi Arya Pratama - detikSport
LeBron James sudah absen di sembilan gim terakhir LA Lakers (Kirby Lee-USA TODAY Sports) LeBron James sudah absen di sembilan gim terakhir LA Lakers (Kirby Lee-USA TODAY Sports)
Los Angeles - LeBron James sudah absen sembilan laga bersama Los Angeles Lakers. Lalu, kapan LeBron bisa comeback?

LeBron mengalami cedera pangkal paha saat Lakers menghadapi Golden State Warriors beberapa pekan lalu. Sejak saat itu, Lakers harus bermain tanpa LeBron.

Performa Lakers turun drastis tanpa LeBron. Sempat ada di peringkat keempat wilayah barat, tim asuhan Luke Walton itu melewati rekor buruk 3-6 sejak sang bintang cedera dan kini turun ke peringkat kedelapan.




Tak banyak kabar soal LeBron selama dia dalam masa perawatan dan tentu banyak fans bertanya-tanya, seberapa parah cederanya? Lalu, kapan dia bisa main lagi? Untuk satu itu, Luke Walton selaku pelatih Lakers punya jawabannya.

"Dia akan kami evaluasi kembali. Mungkin 16 Januari nanti. Jadi buat saya, masih banyak yang harus diurus dari sekarang sampai tanggal itu," ungkap Walton kepada Lakers Nation.

"Lagipula kami punya staf medis hebat. LeBron pun, seperti yang Anda tahu, dia bisa mengurus dirinya sendiri ketika harus bertemu dokter dan menjaga tubuhnya. Jadii, ketika dia sudah pulih dan siap kembali, kami akan langsung bisa memainkannya. Tapi sampai momen itu datang, kami akan terus sabar menunggu kondisinya," lanjut dia.




Ada potensi LeBron sudah bisa comeback ketika Lakers menghadapi Oklahoma City Thunder 17 Januari. Tapi, Walton belum bisa memberikan kepastian terkait itu.

"Semua tergantung hasil evaluasi yang kami dapati. Jika dia benar-benar pulih, berarti ya, kami akan mencobanya kembali ke lapangan dan bermain basket," tuturnya.

"Jika dia belum siap, itu bukan akhir segalanya. Seperti yang saya katakan, kami masih punya banyak urusan lain yang harus diselesaikan dan menunggu sampai tanggal 16 untuk tahu kondisinya," demikian Walton.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com