detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 14 Jan 2019 21:34 WIB

ABL 2018/2019: Kalahkan Macau Black Bears, CLS Cetak Rekor Three Point

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights kalahkan Macau Black Bears akhir pekan kemarin (dok.CLS Knights) CLS Knights kalahkan Macau Black Bears akhir pekan kemarin (dok.CLS Knights)
Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia tampil gemilang saat mengalahkan Macau Black Bears 105-78. Pada laga ini, CLS juga menciptakan rekor three point ASEAN Basketball League (ABL).

Pada pertandingan kandang perdana ABL tahun ini di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (13/1/2019), tim asuhan Brian Rowson itu tampil gemilang sejak awal. Meski yang dihadapi adalah pemuncak klasemen, mereka tak gentar dan mampu merepotkan.

Pada kuarter pertama saja, CLS mampu memimpin jauh 28-15 meski keunggulan itu mampu dipangkas Black Bears di kuarter kedua. Tapi, CLS tetap menutup paruh pertama gim dengan keunggulan 48-40.

Masuk di kuarter ketiga, CLS yang dimotori point guard Douglas Herring mampu menghidupkan permainannya dan tak memberikan kesempatan Black Bears mengembangkan permainan. CLS pun unggul cukup jauh 89-54 di kuarter ini.




CLS pun masuk ke kuarter keempat dengan lebih santai dan akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 27 poin untuk menang 105-78. Kemenangan ini makin spesial karena mereka membuat 22 tembakan angka tiga angka, rekor baru di ABL, sekaligus membalas kekalahan 110-117 di kandang lawan.

Tampil sebagai top performer untuk CLS adalah Maxie Esho dengan double-double 25 poin dan 11 rebound disusul Wong Wei Long dengan 22 angka dan tujuh assist, lalu Sandy Febiansyakh serta Darryl Watkins yang masing-masing bikin 15 angka.

"Kami sudah mulai menemukan ritme permainan. Masuknya Douglas Herring (mencetak 19 assist pada pertandingan hari ini) dan Darryl -Watkins sebenarnya saya sudah menduga ada potensi lebih dari dua pemain ini. Di game ini saya juga terpacu membuktikan bahwa pemain lokal bisa berkontribusi memberikan kemenangan. Hal itu terlecut setelah hasil dari evaluasi kemarin," ungkap Sandy dalam rilis kepada detikSport.




Hasil ini membuat CLS total sudah mengumpulkan empat kemenangan dari 11 gim berlalu, meski masih tertahan di posisi kedelapan klasemen. CLS berikutnya masih akan berlaga di kandang menghadapi peringkat ketiga asal Taiwan, Formosa Dreamers, Rabu (16/1) lusa.

"Hari ini kami bermain bagus dan bisa meraih dua kali kemenangan berturut - turut. Kuarter ketiga tadi kami bermain sangat bagus dan semua menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi saya harap jangan terlalu cepat puas. Saya ingin menang lagi pada game selanjutnya. Besok kita akan istirahat dan akan preview pertandingan Formosa Dreamers bersama," timpal Rowsom.



(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed