detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 02 Feb 2019 03:08 WIB

ABL 2018/2019: Kalahkan Dragons, CLS Ukir Tujuh Kemenangan Beruntun

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knighs ukir tujuh kemenangan beruntun di ABL 2018/2019 (dok.CLS Knights) CLS Knighs ukir tujuh kemenangan beruntun di ABL 2018/2019 (dok.CLS Knights)
Kuala Lumpur - Laju BTN CLS Knights Indonesia di ASEAN Basketball League (ABL) belum terbendung. Westsports Malaysia Dragons dikalahkan untuk mengukir tujuh kemenangan beruntun.

Pada gim yang dihelat di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (1/2/2019) malam WIB, CLS menang dengan skor 83-68. Padahal CLS sempat tertinggal 21-23 di kuarter pertama. Namun, CLS bangkit pada kuarter kedua dan malah mendominasi habis gim untuk unggul 40-33 di halftime.

Setelah turun minum, CLS memperbesar keunggulan menjadi 10 poin lewat three point Wong Wei Long dan Douglas Herring Jr. juga berperan besar membawa timnya leading 48-36 pada pertengahan kuarter ketiga. CLS unggul 64-47 pada akhir kuarter ini.




CLS memang menurun di kuarter terakhir tapi Dragons tetap tak mampu mengejar dan harus mengakui keunggulan tim tamu. CLS memang on fire dengan catatan 54 persen field goal (30/55) sementara tuan rumah cuma 36 persen (26/72). Bahkan untuk urutan three point, CLS mampu mengnoversi 50 persen dari total 20 yang dilepaskan.

Tampil sebagai top performer kubu CLS adalah Wei Long dengan 20 poin. Tapi, center CLS Darryl Watkins bikin double-double dengan 17 angka dan 13 rebound. Dari kubu Dragons ada Chris Eversley dengan 22 poin.




"Great defense, itulah yang membuat kami menang atas Westports Dragons malam ini. Tapi kami masih harus memperbaiki box out bola rebound dan mengurangi kesalahan pada saat menyerang lawan. Selain itu para pemain harus lebih pintar dalam membaca situasi pertandingan," ujar pelatih CLS, Brian Rowsom, dalam rilis kepada detikSport.

"Tapi saya apreasiasi kepada semua pemain saya, karena chemistry antar pemain semakin padu dan fisik Darryl Watkins semakin jauh membaik di setiap pertandingan. Saya berharap dia terus meningkatkan performanya dan kami semua bisa menjaga momentum ini," sambungnya.

Ini adalah kemenangan ketujuh beruntun CLS sejak 9 Januari lalu dan naik ke posisi lima klasemen dengan rekor 9-7. Lawan berikutnya CLS adalah peringkat keempat Singapore Slingers pada Minggu (3/2) besok.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com