detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Feb 2019 09:49 WIB

Enes Kanter Gabung Blazers

Redzi Arya Pratama - detikSport
Enes Kanter gabung Blazers. (Foto: Elsa/Getty Images) Enes Kanter gabung Blazers. (Foto: Elsa/Getty Images)
Jakarta - Portland Trail Blazers mendapatkan tenaga ekstra jelang play-off NBA. Mereka berhasil merekrut Center Turki, Enes Kanter.

Kanter sebelumnya berstatus free-agent setelah New York Knicks memutus kontraknya pada deadline trade beberapa waktu lalu. Knicks sempat ingin men-trade Kanter, tapi menemui kesulitan karena sisa kontrak senilai 18,6 juta dolar milik si pemain.




Blazers pada akhirnya mengambil kesempatan untuk merekrutnya. Kabar menyebutkan mereka mengalahkan Los Angeles Lakers untuk mendapatkan tanda tangan si pemain.

"Saya dengan senang mengumumkan bahwa telah bergabung dengan Portland Trail Blazers sampai akhir musim. Saya tak sabar menolong Blazers meraih target besar menjadi juara," ujar Kanter pada akun twitternya.

"Sangat antusias untuk bertemu rekan-rekan, pelatih, staf baru, dan terpenting fans. Menjadi berkah bisa terus berkompetisi di level tertinggi. Let's go Rip City," imbuhnya.




Kedatangan Kanter akan membuat skuat Blazers semakin oke. Ia akan memperkuat tim yang sudah berisi Damian Lillard, C.J. McCollum, dan Jusuf Nurkic.

Saat ini Blazers duduk di peringkat keempat klasemen wilayah barat dengan rekor 33-23. Potensi mereka lolos ke play-off sangat besar.

Sudah delapan tahun berkarier di NBA bersama Utah Jazz, Oklahoma City Thunder, dan Knicks, Kanter punya rataan 11,9 poin dan 7,6 rebounds. Meski musim ini hanya bermain rata-rata 25,6 menit per laga bersama Knicks, dia mampu mencatatkan rataan 14 poin dan 10,5 rebounds. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed