detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Feb 2019 14:26 WIB

Laporan dari Charlotte

Suguhkan Dunk-Dunk Maut, Tim AS Kalahkan Tim Dunia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tim AS Kalahkan Tim Dunia di Rising Star Challenge NBA All Star 2019 (AP Photo/Chuck Burton) Tim AS Kalahkan Tim Dunia di Rising Star Challenge NBA All Star 2019 (AP Photo/Chuck Burton)
Charlotte - Pertandingan Rising Star Challenge antara Tim Amerika Serikat vs Tim Dunia menyajikan permainan dengan dunk-dunk cantik. Hasilnya, tim USA unggul dengan skor 161-144.

Rising Star Challenge merupakan laga pembuka dari rangkaian All Star Weekend 2019 di Charlotte, Carolina Utara. Pertandingan ini diikuti oleh pebasket-pebasket yang sedang menjalani tahun pertama atau tahun kedua di NBA.

Bogdan Bogdanovic, Ben Simmons, Lauri Markkanen kembali mengikuti Rising Star Challenge setelah tampil untuk Tim Dunia di 2018. Sedangkan Kyle Kuzma, Jayson Tatum, Donovan Mitchell, John Collins kembali tampil untuk tim AS.

Dalam pantauan detikSport, bangku-bangku penonton Spectrum Center tidak sepenuhnya terisi. Bangku-bangku kosong terlihat di tribune bagian bawah, sedangkan tribune atas terlihat lebih penuh.




Bermain pada Jumat (15/2/2019) malam waktu lokal, kedua tim bermain rileks di tiga kuarter pertama. Aksi dunk dan alley oop disuguhkan oleh Tim Dunia dan tim AS untuk menghibur para penonton.

Di kuarter keempat kedua tim lebih serius karena tidak hanya menyerang, tapi juga bertahan. Pelanggaran-pelanggaran mulai terjadi sehingga menghasilkan tembakan bebas.

Sebuah insiden menggelitik di detik-detik terakhir permainan. Menurut pantauan Detiksport, Mitchell tampak hendak melakukan aksi individu spektakuler dengan memantulkan bola ke papan sebelum di-dunk. Tapi boro-boro rebound, bola justru meluncur di atas papan sehingga keluar lapangan. Sontak para penonton tertawa.

Marvin Bagley III menutup gelaran Rising Star Challenge dengan sebuah dunk memutar 360 derajat, yang disambut riuh penonton di stadion.




Pemain tim AS Kuzma didapuk sebagai Most Valuable Player usai menorehkan 35 poin. Sekalipun dia mendapatkan sambutan dingin dari sejumlah kelompok penonton.

"Tahun lalu aku bermain, dan ketika aku aku sangat lesu. Aku tidak mau seperti itu lagi," ucap power forward berusia 23 tahun ini usai pertandingan.


Suguhkan Dunk-Dunk Maut, Tim AS Kalahkan Tim DuniaFoto: AP Photo/Chuck Burton


NBA All Star weekend masih akan dilanjutkan dengan adu skill, kontes tembakan tiga angka, dan slam dunk yang akan dilangsungkan Sabtu (16/2) malam waktu setempat. Laga ini bisa disaksikan fans NBA di Indonesia di O Channel. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com