detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Feb 2019 10:40 WIB

Laporan dari Charlotte

Jayson Tatum Terbaik di Skill Challenge

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Jim Dedmon-USA TODAY Sports/REUTERS Foto: Jim Dedmon-USA TODAY Sports/REUTERS
Jakarta - Jayson Tatum menjadi yang terbaik di skill challenge yang merupakan rangkaian kompetisi jelang NBA All Star 2019. Tatum mengalahkan Trae Young di final.

Undian skill challenge ini dilakukan oleh Ludacris dan mantan juara skill challenge Karl-Anthony Towns. Hasilnya Nikola Vucevic melawan Nikola Jokic; Mike Conley beradu dengan Jayson Tatum; Trae Young kontra De'Aaron Fox; dan Luka Doncic vs Kyle Kuzma.




Aturannya para pemain mesti mendribel bola secara zigzag dengan rintangan yang sudah disiapkan. Peserta kemudian melakukan passing sehingga bola masuk ke dalam target atau menghabiskan bola yang ada di rak dengan melempar ke target.

Peserta kemudian mesti menjaringkan bola dengan cara lay-up atau dunk, sebelum kemudian melakukan tembakan tiga angka. Pemain yang berhasil melakukan seluruh proses dengan waktu tercepat lah yang menang.

Tatum tampil sebagai juara setelah menyisihkan Young di final. Dalam pantauan detikSport di Spectrum Arena, Sabtu (16/2/2019) malam waktu Charlotte, Tatum sejatinya sempat tertinggal dari Young meski keduanya melakoni tiga proses awal dengan mulus.




Di tembakan tiga poin, Young menembak dari garis terdekat. Tatum yang tercecer langsung melepaskan tembakan dari tengah lapangan.

Bola tembakan Tatum dan Young meluncur bersamaan ke arah ring. Namun, Tatum memastikan diri menjadi pemenang setelah bola lemparannya lebih dahulu menembus jaring.

Laga ini merupakan rangkaian dari NBA All Star Weekend dan bisa disaksikan fans Indonesia di O Channel.

(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com