detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Feb 2019 09:58 WIB

Ketatnya Pengamanan di NBA All Star 2019

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ketatnya pengamanan NBA All Star 2019 (REUTERS/Bob Donnan-USA TODAY Sports) Ketatnya pengamanan NBA All Star 2019 (REUTERS/Bob Donnan-USA TODAY Sports)
Charlotte - Pada setiap hajatan besar akan diikuti pengamanan yang ketat. Tak tekecuali dengan NBA All Star yang berlangsung di sepanjang akhir pekan ini.

Dari pantauan detiksport di Spectrum Arena, Minggu (17/2/2019), polisi, stewart berjaga-jaga di nyaris setiap sudut stadion. Aparat keamanan juga mengawal di titik-titik tertentu dj luar stadion yang sengaja ditutup demi kelancaran acara.

Penonton yang akan menyaksikan langsung di stadion akan diperiksa dengan ketat. detikSport yang menyaksikan langsung NBA All Star 2019 langsung di Charlotte juga harus melalui beberapa pintu pemeriksaan.

Tak cukup melewati pintu metal detector, penonton harus kemudian diperiksa menggunakan metal detector oleh petugas. Sebelum penonton dipersilakan masuk, tiket mesti diperiksa lewat mesin pemindai khusus.



Penonton disarankan membawa barang seperlunya saja. Mereka yang membawa ransel atau tas akan butuh waktu lebih lama untuk menjalani pemeriksaan.

Tidak hanya penonton, media pun mendapatkan perlakuan serupa, malah mungkin lebih ketat.

Awak media yang membawa segala macam elektronik akan diminta untuk mengeluarkannya. Tas juga akan digeledah. Bahkan anjing pelacak diminta untuk mengidentifikasi apakah ada barang bawaan yang tidak wajar.

Setelah itu petugas melanjutkan proses pengamanan dengan metal detector dan sinar x. Stewart dan polisi akan siap sedia memperhatikan akreditasi yang dikenakan oleh awak media. tidak segan-segan mereka mengusir mereka yang masuk ke area yang bukan aksesnya.

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed