detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Feb 2019 19:41 WIB

ABL 2018/2019: Kalahkan Mono Vampire, CLS Knights Akhiri Tren Buruk

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BTN CLS KNIGHTS INDONESIA KALAHKAN MONO VAMPIRE (dok.CLS Knights) BTN CLS KNIGHTS INDONESIA KALAHKAN MONO VAMPIRE (dok.CLS Knights)
Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia mengakhiri tren dua kekalahan beruntun mereka di laga tandang. Lewat overtime, CLS mengatasi perlawanan Mono Vampire Thailand 109-102.

Sebelum gim ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 yang dihelat di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (16/2/2019), CLS sempat meraih hasil buruk pada laga tandang ke Singapura dan Malaysia. Mereka dikalahkan Singapore Slingers dan Westsports Dragons Malaysia.

Maka beban berat dibawa saat harus menjamu Mono Vampire yang notabene tim papan bahw.Maka itu, CLS menurunkan lima pemain intinya yakni Darryl Watkins, Douglas Herring Jr, Maxie Esho, Brandon Jawato dan Wong Wei Long yang bertindak sebagai kapten tim.

Sementara Mono Vampire diperkuat Frederick Lish yang merupakan mantan penggawa CLS. Kuarter pertama, pemain andalan CLS Maxie Esho membuat stadion bergemuruh lewat aksi dunknya.




Sayangnya setelah itu Darryl Watkins langsung mendapatkan dua kali foul dan membuat pelatih Brian Rowsom menggantikannya dengan Firman Dwi Utomo. Di akhir, Mono Vampire unggul tipis 18-18

Tensi pertandingan semakin memanas memasuki kuarter kedua. Watkins terpancing provokasi pemain lawan Malcolm White dan ditarik balik ke bench karena sudah membuat tiga foul. Hilangnya Watkins membuat Mono leluasa mencetak angka. Tapi tuan rumah membalasnya dan lantas berbalik unggul. Sembilan poin beruntun yang dicetak Douglas Herring Jr di kuarter ini dan ditutup tembakan tiga angka Brendan Jawato bikin CLS unggul 42-41 di half time..

Tuan rumah kembali unggul di akhir kuarter tiga 69-64. Sayangnya mereka lengah di akhir kuarter keempat sehingga Mono Vampire menyamakan skor jadi 92-92 dan membuat duel berlanjut ke overtime. Pada babak overtime, CLS mampu mengatasi perlawanan Mono Vampire dan akhirnya menang 109-102.

Esho mencetak double-double lewat 37 poin, 13 rebound, dan tujuh assist. Herring Jr juga membuat double-double yakni 26 poin dan 11 assist. Dari kubu tim tamu, Michael Anthony Singletary jadi top performer dengan 29 poin, sembilan assist dan lima rebound.




"Saya bangga dengan perjuangan kalian yang tidak pernah menyerah. Ini kemenangan yang sangat penting dihadapan para fans kita. Tapi selanjutnya kalian harus bermain lebih tenang dan pintar lagi dalam menghadapi pressure yang ketat seperti game tadi," ujar Rowsom usai pertandingan di ruang ganti dalam rilis kepada detikSport.

"Pertandingan melawan Saigon Heat merupakan pertandingan yang sangat penting. Kita sudah kalah dua kali dari mereka, Saya ingin kalian fokus dan tetap fights untuk merebut kemenangan di kandang mereka. Great job untuk hari ini," sambungnya.

CLS selanjutnya akan tandang ke markas Saigon Heat 24 Februari mendatang. Saat ini mereka ada di posisi ketujuh klasemen ABL dengan rekor 10-10.




(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed