detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Feb 2019 20:23 WIB

Lagi Tampil Oke di ABL, CLS Knights Dapat Sponsor Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights mendapat sponsor baru PT WIKA Realty (dok.CLS Knights) CLS Knights mendapat sponsor baru PT WIKA Realty (dok.CLS Knights)
Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia tampil oke di ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Untuk lebih menyemangati para pemain, CLS mendatangkan sponsor baru.

CLS musim ini sudah meraih 10 kemenangan dan 10 kekalahan dari 20 gim yang sudah dilalui di ABL. Dari 10 kemenangan itu, delapan di antaranya diraih dalam tiga bulan terakhir termasuk tujuh kemenangan beruntun sampai awal Februari.

Tapi, CLS sempat menurun ketika menelan dua kekalahan beruntun dari Malaysia Westsports Dragons dan Singapore Slingers sebelum akhirnya bangkit dengan mengalahkan Mono Vampire Thailand pekan kemarin. CLS pun memperbesar peluang lolos ke babak playoff dengan berada di posisi ketujuh klasemen.

Performa CLS yang terbilang stabil belakangan ini pun membuat mereka mendapat apresiasi dari penikmat basket nasional khususnya fans fanatik mereka. Tak cuma soal dukungan dari fans, CLS pun ketiban rezeki dengan masuknya lagi penyokong dana untuk beraksi di ABL. Adalah WIKA Realty, anak perusahaan PT Wijaya Karya, yang jadi co-sponsor tim asal Surabaya tersebut. Sebelumnya di tengah musim ini, CLS juga disokong Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai sponsor utama.




Kebetulan kerjasama itu ditandantangani pada 30 Januari lalu beriringan dengan performa on fire CLS. Alhasil, pihak WIKA pun merasa puas dengan kerjasama ini dan berharap CLS bisa lebih baik lagi.

"BTN CLS Knights Indonesia, telah mencapai target raihan 10 kemenangan yang ditargetkan sejak awal oleh pelatih mereka. Tapi saya harap, mereka masih bisa meraih kemenangan di game-game selanjutnya. Musim ini WIKA Realty sebagai anak perusahaan BUMN di bidang jasa konstruksi dan property yang terus berkembang, mendukung kemajuan olahraga di Indonesia, dengan berkontribusi lewat cabang bola basket di tim BTN CLS Knights Indonesia yang tengah berlaga di Kompetisi Asean Basketball League," tutur Direktur PT WIKA Realty, Wahyu Tri Rahmanto, dalam rilis kepada detikSport.

"Alasan Wika Realty mendukung CLS Knights sebagai Co Sponsor, karena kita telah mempelajari mulai dari historis klubnya, catatan prestasi dan game kandang kemarin kami ikut menyaksikan langsung dukungan antusias para fansnya yang sangat loyal di GOR Kertajaya," sambungnya.

"Selain itu CLS Knights Indonesia bisa dikatakan sebagai salah satu klub olahraga terbaik di Indonesia yang mandiri secara bisnis dan struktur organisasinya sangat baik. Ini pun selaras dengan dimensi perusahaan kami. Ditambah lagi mereka berlaga di level Asia yang sangat bagus juga sebagai sarana promosi untuk mengenalkan Wika Realty dan produk-produk kami secara luas."




Sementara itu, Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, mengapresiasi dukungan WIKA dan berharap para pemain CLS makin terpacu untuk tampil lebih baik lagi di ABL.

"Terima kasih atas kepercayaan WIKA Realty sebagai Co Sponsor kami musim ini. Filosofi nilai-nilai perusahaan WIKA Realty selaras dengan kami seperti Agility dalam hal cepat tanggap dalam perubahan dan persaingan, Caring dalam artian memberikan perhatian kepada fans kami Knighs Society, serta Excellence dalam hal memberikan hasil dan prestasi semaksimal mungkin," papar Christopher.

"Tentunya kami tidak ingin berhenti di 10 kemenangan saja. Semua masih lapar kemenangan dan kami terus berjuang *pada sisa pertandingan kami di regular season dan saat babak playoff nanti," demikian dia.

CLS akan melakoni laga ke-21 mereka menghadapi Saigon Heat di Vietnam pada 24 Februari mendatang.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed