detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Feb 2019 21:10 WIB

ABL 2018/2019: CLS Knights Menang Tipis di Kandang Saigon Heat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights menang di kandang Saigon Heat (dok.CLS Knights) CLS Knights menang di kandang Saigon Heat (dok.CLS Knights)
Ho Chin Minh - BTN CLS Knights Indonesia membawa pulang kemenangan tandang kedua beruntun usai mengalahkan tuan rumah Saigon Heat dengan kemenangan satu bola, 81-79.

Pada gim ASEAN Basketball League 2018/2019 yang dihelat di CIS, Arena, Ho Chin Minh City, Minggu (24/2/2019), CLS dibayangi dua kekalahan sebelumnya dari Heat.

Tapi, CLS justru bisa tancap gas di kuarter pertama ketika mereka unggul 17-8. Tapi di menit akhir kuarter tersebut, para pemain CLS melakukan kesalahan dan membuat Heat berbalik unggul tiga bola, 25-19.

Masuk di kuarter kedua, CLS masih didominasi oleh Heat yang dimotori Trevon Hughes dan Murphy Burnatowski. Mereka malah menjauhkan keunggulan atas CLS menjadi selisih 12 poin, yakni 52-40, saat halftime.




Jeda babak digunakan sebaik mungkin oleh CLS untuk memperbaiki penampilan dan mereka akhirnya mampu mengejar ketertinggalan perlahan di kuarter ketiga. Maxie Esho tampil sebagai motor serangan CLS lewat poin demi poin untuk akhirnya membawa timnya menang tipis 81-79.

Esho tampil trengginas dengan 28 poin dan sembilan rebound. Tapi Darryl Watkins memegang peranan penting karena dia bikin double-double, 18 poin dan 15 rebound,. Dua pemain CLS lain yang mencetak dobel digit poin adalah Wong Wei Long (13 poin) dan Douglas Herring Jr (12 poin).

Dari kubu Heat, De Angelo Hamilton dan Trevon Hughes menjadi topskorer timnya dengan 22 poin dan 18 poin.

Meski CLS menang dan mampu memasukkan 10 three point dari 21 percobaan (47%) dan juga soal fieldgoal, tapi pelatih Brian Rowsom tak sepenuhynya puas dan mengkritik juga permainan anak asuhnya. CLS dinilai belum bisa konsisten saat berada di bawah tekanan.




"Pertandingan tadi seperti roller coaster. Kami sempat bagus di kuarter pertama hingga pertengahan tapi tidak konsisten di menit akhir. Masih terlalu banyak turnovers. Di kuarter ketiga kami bisa bangkit dan memperbaiki pertahanan kami. Esho dan Watkins juga berperan besar di game ini, meski mereka terlambat panas di dua kuarter awal," ujar Rowsom dalam rilis kepada detikSport.

"Tembakan tiga angka Esho memberikan tekanan kepada lawan. Demikian juga dengan rebound Watkins, tapi para pemain lainnya juga memberikan kontribusi yang signifikan. Kami akan terus meraih kemenangan, termasuk saat menghadapi Singapore Slingers nanti di kandang," sambungnya.

CLS pun sudah mengoleksi 11 kemenangan dari 12 gim dan duduk di posisi ketujuh klasemen sementara. Heat di posisi keempat dengan 11-8. Laga berikutnya CLS adalah menjamu Singapore Slingers di GOR Kertajaya, Surabaya, 27 Februari.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed