detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Mar 2019 00:21 WIB

Laga Kandang Terakhir Musim Reguler ABL, CLS Kalahkan Saigon Heat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights kalahkan Saigon Heat (ANTARA FOTO/Moch Asim) CLS Knights kalahkan Saigon Heat (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia menutup laga kandang musim reguler dengan kemenangan. Menjamu Saigo Heat, CLS menang dramatis 90-91.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak playoff, CLS tetap bermain serius pada laga di GOR Kertajaya, Rabu (13/3/2019). Pasalnya ini adalah laga kandang terakhir mereka di musim reguler ASEAN Basketball League (ABL). Sayangnya, pelatih Brian Rowsom tak bisa ikut mendampingi karena skorsint satu gim.

CLS memulai dengan lambat di kuarter pertama ketika mereka tertinggal 0-7 dan lantas berbalik unggul 14-13. Saling kejar-mengejar skor terjadi di kuarter pertama hingga akhirnya CLS unggul tipis 23-22.

Masuk di kuarter kedua, CLS sempat tersendat perolehan poinnya hingga tertinggal 33-38. Tapi, CLS bangkit lewat dua kali free thrwo Darryl Watkins dan aksi lay-up Brandon Jawato di 32 detik tersisa untuk membawa CLS unggul 47-44. Heat sempat memperkecil ketertinggalan di paruh pertama lagi dengan 46-47.




Laga semakin berjalan ketat di kuarter ketiga ketika skor sama kuat 66-66. Masuk di kuarter keempat, kejar-mengejar angka kembali terjadi sebelum lay-up Douglas Herring Jr di sisa enam detik memberikan kemenangan 91-90 untuk CLS. Ini adalah kemenangan ke-14 CLS selama musim reguler.

Herring JR jadi pemain terbaik dengan torehan 20 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Watkins menopang dengan 21 poin dan lima rebound, lalu Brandon Jawato (19 poin), Maxie Esho (17 pooin), dan Wong Wei Long (14 poin). Dari Heat ada De Angelo Hamilton yang menyumbangkan 27 angka disusul Kyle Barone dengan 21 angka.

"Pemain saya tidak pernah menyerah meski sempat tertinggal sembilan poin di akhir kuarter keempat. Saat time out di kuarter akhir 2 menit 40 detik, saya cuma bilang fokus saja ke defense apapun yang terjadi, nyatanya mereka memberikan best effort 100% dan comeback yang sangat luar biasa. Mungkin evaluasinya cuma di masalah konsistensi saja," ujar asisten pelatih Koko Heru Setyonugroho dalam rilis kepada detikSport.




Selanjutnya CLS akan menyudahi kiprah mereka di regular season ini dengan bertandang ke markas Hongkong Eastern, Jumat (22/3/2019). CLS kini ada di posisi keempat klasemen dengan rekor 14-11 dan sudah mengoleksi empat kemenangan beruntun dari lima gim terakhir.

"Saya bangga dan speechless, ending yang sangat luar biasa menutup partai kandang musim ini. Ada dua pembuktian di sini, yang pertama Wong Wei Long yang saat bermain di Singapura mendapat cemooh dari publik di sana, nyatanya hari ini dia bermain luar biasa. Dua tembakan tiga angkanya mengangkat moral tim, selain itu pembuktian kedua untuk coach Koko, yang dulu juga kerap dikecam dan diremehkan. Dia berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pelatih muda yang hebat dengan strategi yang tidak mudah ditebak," papar Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knights.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed