detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Mar 2019 18:37 WIB

Tak Ada Lawan, Warriors Pasti Juara NBA Musim Ini

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Golden State Warriors tanpa lawan di NBA musim ini (Justin Ford-USA TODAY Sports) Golden State Warriors tanpa lawan di NBA musim ini (Justin Ford-USA TODAY Sports)
Jakarta - Golden State Warriors dianggap masih terlalu superior untuk tim-tim NBA lain. Warriors diprediksi akan melaju mulus sampai menjadi juara kembali musim ini.

Dominasi Warriors sudah terlihat sejak 2015. Mereka jadi juara tiga kali dari empat final. Musim ini pun sang juara bertahan masih memperlihatkan level permainan terbaiknya.

Warriors sudah mendapat tiket ke playoff dan sementara masih menjadi pemimpin klasemen wilayah barat dengan rekor 51-23. Banyaknya pemain bintang dan pengalaman yang dimiliki menjadi faktor mengapa Warriors sulit diadang.

Apalagi skuat tim ini semakin lengkap seiring kedatangan DeMarcus Cousins. Walau baru pulih dari cedera, Cousins menambah dimensi permainan Warriors terutama dari sisi dalam atau paint area.




Mantan pemain Warriors, Jason Richardson, turut bicara soal tim asuhan Steve Kerr itu. Saat ditemui detikSport pada acara coaching clinic Jr NBA di SMPN 37, Kamis (28/3/2019) siang, mantan juara slam dunk contest 2001 dan 2002 itu menganggap belum ada tim yang sekuat Warriors saat ini.

"Sangat sulit menebak juara musim ini, tapi Warriors adalah tim paling powerful. Sekarang mereka memiliki DeMarcus Cousins yang membuat tim jadi lebih baik lagi. Tapi banyak tim di luar sana yang juga bagus, Toronto Raptors, Houston Rockets istimewa bersama James Harden, Milwaukee Bucks bermain baik. Tapi sangat sulit bagi mereka semua melawan Golden State," ujar Richardson.

"Rasanya tak akan ada juara kejutan musim ini. Karena musim reguler akan sangat berbeda dengan playoff nantinya. Dan di sanalah Golden State punya pengalaman lebih ketimbang yang lain. Mereka tahu cara menang di laga berat dan arena sulit. Andai pun ada juara kejutan, itu adalah Houston, tapi rasanya tak ada yang lebih baik dari Golden State saat ini," lanjut dia.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com