detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Mar 2019 19:46 WIB

Barat Itu Berat, LeBron Saja Tak Kuat

Redzi Arya Pratama - detikSport
LeBron James gagal ke playoff musim ini bersama LA Lakers (Bill Streicher-USA TODAY Sports) LeBron James gagal ke playoff musim ini bersama LA Lakers (Bill Streicher-USA TODAY Sports)
Jakarta - Musim perdana LeBron James di LA Lakers tak berakhir manis karena gagal lolos ke playoff NBA 2018/2019. Wilayah Barat memang tak seringan dugaan LeBron.

Sepanjang kariernya di NBA, LeBron baru sekali bermain di barat yakni bersama Lakers musim ini. Sebelum itu dia selalu menjadi bintang di wilayah timur bersama Cleveland Cavaliers dan Miami Heat.

Kedatangan LeBron awal musim ini ke California sempat menaikkan asa Lakers untuk bisa kembali ke playoff setelah terakhir kali pada 2013. Tapi faktanya tidak seperti harapan, Lakers dipastikan tak akan ke playoff setelah performa buruk sepanjang 2019.




Ini menjadi sebuah rekor buruk buat LeBron larena untuk kedua kali sepanjang kariernya di NBA, pebasket 34 tahun itu tak lolos ke playoff setelah pertama pada 2004.

Mantan pemain Golden State Warriors di awal 2000-an, Jason Richardson, turut bicara soal ini. Saat ditemui awak media di SMPN 37, Kamis (28/3/2019) siang, Richardson menganalisa kegagalan LeBron tersebut. Apa katanya?

"Melihat LeBron berada di wilayah barat membuktikan persaingan di sana sangat sulit. Lebih sulit dari di Timur, dia mungkin baru menyadarinya sekarang," ujar Richardson sedikit bercanda.

"Tapi, kita semua tahu LeBron mengalami cedera dan absen 18-19 pertandingan. Lonzo Ball juga mengalami masalah yang sama. Banyak cedera yang dialami para pemain sehingga tak ada yang menolong mereka. Tapi, begitulah yang terjadi dengan LeBron. Kita semua tahu dia akan bangkit dan coba memberikan penampilan terbaiknya sampai sebelum pensiun," sambungnya.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed