detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Mar 2019 17:13 WIB

Spurs Pensiunkan Jersey Nomor 20 Manu Ginobili

Redzi Arya Pratama - detikSport
Manu Ginobili resmi dipensiunkan jersey nomor 20 di Spurs (Soobum Im-USA TODAY Sports) Manu Ginobili resmi dipensiunkan jersey nomor 20 di Spurs (Soobum Im-USA TODAY Sports)
San Antonio - Kemenangan San Antonio Spurs atas Cleveland Cavaliers terasa spesial. Sebab, Spurs sambil merayakan perpisahan Manu Ginobili secara resmi.

Ginobili pensiun Agustus tahun lalu. Ia menjadi salah satu shooting guard terbaik di NBA sejak gabung Spurs pada 2002. Hanya bermain di Spurs, Ginobili memberikan empat gelar juara bagi klub itu tahun 2003, 2005, 2007, dan 2014.

Pemain berusia 41 tahun ini punya statistik apik sepanjang kariernya. Pemain Argentina ini mampu membuat rataan 13,3 poin, 3,5 rebounds, 3,8 assists, dan field goals yang mencapai 44,7 persen.




Prestasi apik Ginobili membuat Spurs memutuskan memensiunkan jersey nomor 20 miliknya di AT&T Center, Jumat (29/3/2019) pagi WIB, selepas kemenangan melawan Cavs dengan skor 116-113.


Spurs Pensiunkan Jersey Nomor 20 Manu GinobiliFoto: Soobum Im-USA TODAY Sports


Seluruh fans Spurs memberikan aplaus luar biasa ketika jersey nomor 20-nya dinaikkan dan terpasang di samping jersey nomor 21 milik Tim Duncan serta legenda Spurs lainnya. Ginobili pun mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi bagian sejarah besar di Spurs.




"Saya harus bilang, bahwa saya adalah salah satu orang yang sangat beruntung," ujar Ginobili saat berpidato seperti dikutip situs resmi Spurs.

"Saya mendapatkan tim yang baik, sehingga hanya harus bermain dengan oke. Hanya itu yang saya lakukan," lanjut dia.


Momen ini terasa spesial karena ESPN menyebut sebagai seremoni pemensiunan jersey terpanjang. Pasalnya, momen ini menghabiskan waktu 25 menit karena adanya sesi pidato para figur tenar Spurs mulai Mulai dari Duncan, Tony Parker, pelatih Gregg Popovich, dan juga rekan Ginobili di timnas basket Argentina Fabricio Oberto.

Sementara itu pemain andalan Spurs, DeMar DeRozan, memberikan tribut untuk Ginobili dengan memakai sepatu Nike berwarna mirip bendera Argentina.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com