detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Apr 2019 15:47 WIB

ABL 2018/2019: Saigon Heat Paksa CLS Knights Lakoni Gim Ketiga Playoff

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights kalah dari Saigon Heat di gim kedua Playoff ABL 2018/2019 (dok.CLS Knights) CLS Knights kalah dari Saigon Heat di gim kedua Playoff ABL 2018/2019 (dok.CLS Knights)
Ho Chin Minh - CLS Knights Indonesia harus melakoni gim ketiga playoff ASEAN Basketball League 2018/2019. Ini setelah CLS kalah 81-86 dari Saigon Heat pada gim kedua.

Pada duel yang dihelat di CIS Arena, Ho Chin Minh, Rabu (3/4/2019) malam WIB, CLS yang mengantungi modal kemenangan di gim pertama, bermain agresif sejak kuarter pertama. Meski pada akhirnya mereka terginggal 22-23.

Barulah pada kuarter kedua, CLS mampu bangkit untuk kemudian balik memimpin 42-38 di akhir half time. Masuk di kuarter kedua, CLS maupun Heat sama-sama jual beli serangan, namun tuan rumah memimpin 63-61 di akhir kuarter ini.




Susul-menyusul angka terjadi di kuarter terakhir di mana CLS sempat unggul 81-76. Tapi Heat bangkit lewat Kyle Barone yang mencetak tujuh poin beruntun untuk membuat Heat akhirnya menang 86-81.

Trevon Hughes menjadi pemain top performer Heat. Bermain hampir 40 menit, Hughes membuat 30 angka dan tujuh rebound. Dia ditopang Barone yang buat 23 poin, sembilan rebound, dan dua assist.

CLS tetap gagal menang meski dua pemainnya bikin double-double, yakn Maxie Esho dengan 21 poin dan 11 rebound disusul Darryl Watkins dengan 20 poin dan 13 rebound. Dengan skor 1-1, maka laga penentuan akan dihelat di GOR Kertajaya, Minggu (7/4/2019) besok.

"Saya sudah bilang kepada para pemain, fokus kepada pertandingan dan jangan terlalu berdebat dengan wasit. Kita harus konsentrasi kepada tanggung jawab kita di lapangan dan bukan untuk hal yang tidak perlu kepada wasit," ujar pelatih CLS Brian Rowsom dalam rilis kepada detikSport.




"Besok kita harus bermain baik dalam bertahan. Kita membiarkan mereka masuk ke area pertahanan dengan mudah dan kalah dalam rebound di lima menit terakhir. Ini tidak boleh terjadi lagi di game ketiga besok," sambungnya.

Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, turut menyoroti kekalahan timnya pada pertandingan semalam. Apa katanya?

"Kita main tanpa hati. Terlalu banyak kesalahan atau blunder sendiri. Minggu besok CLS harus bangkit dan memenangi laga ketiga yang sangat krusial untuk lolos ke babak semifinal," papar Christopher.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed