detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Apr 2019 13:54 WIB

CLS Knights Lolos ke Semifinal ABL 2018/2019

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights kalahkan Saigon Heat dan lolos ke semifinal ABL 2018/2019 (ANTARA FOTO/Moch Asim) CLS Knights kalahkan Saigon Heat dan lolos ke semifinal ABL 2018/2019 (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia sukses melangkah ke semifinal Playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Ini setelah menyingkirkan Saigon Heat.

Pada gim ketiga yang dihelat di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (7/4/2019) malam WIB, CLS menang dengan skor 68-56. Setelah berimbang 1-1 di dua gim awal, CLS lolos dengan keunggulan agregat 2-1.

Sedari kuarter pertama, CLS sudah tancap gas dan lewat tembakan tiga poin Wong Wei Long, mereka mampu menjauhkan diri dari kejaran Heat. CLS akhirnya menang 21-16 di akhir kuarter pertama.




Masuk di kuarter kedua, CLS makin menggila dengan unggul 29-19. Tapi, Heat usai meminta timeout, mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan angka. Paruh pertama gim ini ditutup 32-29 untuk keunggulan CLS.

Memasuki kuarter ketiga, gim makin sengit dan CLS terus berupaya menambah keunggulannya. Lewat Maxie Eshoe dan Douglas Herring Jr, CLS membombardir pertahanan Heat hongga unggul 46-38 di bawah satu menit. Kuarter ketiga berakhir 46-39, masih CLS memimpin.

Pada kuarter terakhir, CLS sudah unggul 62-50 ketika tembakan tiga angka Eshoe melesak mulus. Heat kesulitan mengejar perolehan angka CLS dan akhirmnya kalah 56-68.

Tampil sebagai top performer CLS adalah Esho dengan 20 poin, sembilan rebound, dan dua assist. Herring Jr bikin 18 poin dan dua rebound. Dari kubu Heat adalah Kyle Barone dengan 23 poin disusul Hughes dengan 22 angka.




Setelah melewati Heat, CLS selanjutnya akan menghadapi tim kuat asal Thailand, Mono Vampires. Maka itu CLS tidak bisa lama-lama berpesta menikmati kemenangan mereka karena harus segera mempersiapkan diri.

"Perjalanan kita tidak akan berhenti di sini. Dua minggu lagi kita akan menghadapi Mono Vampire. Tapi malam ini kami ingin menikmati kemenangan atas Saigon Heat," ungkap Christopher Tanuwidjaja selaku managing Partner BTN CLS Knights Indonesia dalam rilis kepada detikSport.

"Great Job. Double champions defense. Itu kunci kemenangan hari ini. Anak-anak bermain sangat bagus dalam bertahan. Saya nilai 10 untuk defense malam ini tapi 5 saat menyerang. Melawan Mono Vampire (dua minggu mendatang) kami harus fokus kepada pemain inti mereka dan kami harus lebih bemain cepat. Mereka tim bagus dan semakin padu, pantang bagi kami untuk meremehkan Mono Vampire," timpal pelatih CLS Brian Rowsom.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed