detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Apr 2019 17:24 WIB

Di SEA Games 2019, Timnas Basket Harus Samai Prestasi Dua Tahun Lalu

Mercy Raya - detikSport
Timnas Basket Indonesia saat Asian Games 2018 (Grandyos Zafna/detikSport) Timnas Basket Indonesia saat Asian Games 2018 (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Timnas basket putra mematok target realistis di SEA Games 2019. Mereka berharap bisa menyamai prestasi dua tahun lalu, yakni medali perak.

Pada SEA Games 2017, Indonesia harus puas jadi runner-up di SEA Games 2017. Di laga final, Mario Wuysang dkk. harus mengakui keunggulan Filipina 55-94.

Tahun ini, Filipina menjadi tuan rumah penyelenggaraan multievent negara-negara Asia Tenggara tersebut. Maka dari itu pelatih timnas basket Indonesia Wahyu Widayat Jati, realistis menetapkan target untuk timnya.




"Ya, saya melihatnya karena main di Filipina, lalu mereka punya naturalisasi banyak, rules juga mereka yang buat, jadi saya tidak terlalu muluk-muluk," kata Wahyu kepada detikSport, pada Sabtu (20/4/2019).

"Kecuali kita buatnya di negara netral saya akan berusaha. Cuma ini kita tahu Filipina seperti apa. Kalau dia bilang naturalisasi bisa empat bagaimana? Mereka empat sudah punya, kami satu saja urus naturalisasi susah. ya, kami fair saja lah," sambungnya.

"Saya sih ekspektasinya mereka yang terpilih nanti harus bisa mempertahankan apa yang sudah dihasilkan pada SEA Games sebelumnya. Mungkin orang bilang ini tim muda, atau apa, tapi bagi saya tak ada alasan. Artinya, mereka yang terpilih adalah mereka yang layak, pantas, mewakili bangsa dan negara," Wahyu menjelaskan.

"Jadi tidak ada alasan yang membuat mereka mencari pembenaran untuk tidak perform, untuk bekerja lebih keras lagi, mempertahankan medali perak di SEA Games 2017," demikian dia.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed