detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Apr 2019 22:32 WIB

Babak Playoff Srikandi Cup

GMC Cirebon Ungguli Tenaga Baru Pontianak

Ristu Hanafi - detikSport
Foto: Ristu Hanafi/detikSport Foto: Ristu Hanafi/detikSport
Yogyakarta - Tim GMC Cirebon meraih hasil positif di pertandingan pembuka babak playoff liga basket putri Srikandi Cup 2018/2019. Menghadapi tim Tenaga Baru Pontianak, GMC menang dengan skor 81-56.

Pertandingan ini merupakan gim pertama Grup B yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesumo, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Senin (22/4/2019). Dua amunisi anyar GMC yang baru bermain di seri playoff ini, yakni Faizzatus Shoimah dan Adelaide Callista berperan penting atas kemenangan timnya.

Adelaide Callista berhasil mencetak 22 poin, delapan rebound, tujuh assist dan dua assist. Sedangkan Faizzatus Shoimah mengemas 10 angka, empat rebound dan tiga assist, dua steal, satu steal.

"Sebelum laga dimulai, pelatih mengingatkan kami untuk fokus bertahan dulu, baru setelah itu memikirkan penyerangan," kata Adelaide Callista, seusai pertandingan.


"Strategi coach Tae Hi Han juga berjalan dengan baik, kami di lapangan juga bermain dengan enjoy," dia menambahkan.

Dari kubu Tenaga Baru Pontianak, Anjelin Rosmika Simanjuntak berhasil menjadi topskor untuk timnya. Dia mencetak 16 poin, tiga rebound, dua assist, dua steal.

"Lawan lebih hustle dari kami, beberapa pemain juga absen karena sakit," ujar kapten tim Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata.

Fanny menambahkan timnya harus lebih fokus untuk meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.


GMC Cirebon Ungguli Tenaga Baru Pontianak
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed