detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 23 Apr 2019 18:13 WIB

Kalahkan GMC, Tanago Friesian Lolos Semifinal Srikandi Cup

Ristu Hanafi - detikSport
Foto: dok. Srikandi Cup Foto: dok. Srikandi Cup
Yogyakarta - Tanago Friesian Jakarta melaju ke babak semifinal Srikandi Cup 2018/2019. Itu setelah mereka mengalahka Generasi Muda Cirebon (GMC) 64-61.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Selasa (23/4/2019), kapten Tanago Friesian, Christine Tjundawan mengulangi permainan apik. Dia kembali menjadi motor kemenangan untuk Tanago Freiesien.

Christine membuat double-double dengan 26 poin, 10 rebound, tiga steal dan satu assist. Sementara, dari kubu GMC, Adelaide Callista, menjadi top skor dengan mencetak 20 poin, delapan rebound, empat assist, lima steal dan satu blok.


Jalannya pertandingan, saling kejar-kejaran angka tersaji di tiga kuarter awal. GMC sempat unggul 10-8 pada 10 menit pertama. Tapi, Tanago membalasanya pada kuarter kedua 27-25.

Memasuki kuarter tiga, GMC kembali menguasai permainan meski hanya unggul setengah bola, 48-47. Laga sengit akhirnya ditutup dengan keunggulan Tanago, 64-61.

Pelatih Tanago Friesian, Abrizalt Hasiholan, mengakui tim lawan cukup merepotkan anak asuhnya sejak tip off hingga akhir pertandingan.

"Kami harus menunggu sampai menit terakhir untuk bisa mengatasi lawan, kemenangan hari ini patut kami syukuri," kata Abrizalt usai pertandingan, Selasa (23/4/2019).

Kemenangan itu melanjutkan hasil positif dari laga pertama, mengalahkan Merpati Bali. Dua kemenangan itu sudah cukup mengantarkan Tanago Friesian melaju ke semifinal.

Kendati telah mengamankan tiket semifinal, Tanago Friesian tetap berfokus menghadapi pertandingan penyisihan Grup B. Mereka melawan Tenaga Baru Pontianak, Rabu (24/4).

Sementara itu, asisten pelatih GMC, Wahyu Gunarto, menilai anak asuhnya terpancing dengan irama permainan lawan. Timnya juga kalah dalam melakukan defense.

"Seharusnya peluang kami sama dengan Tanago untuk meraih kemenangan. Untuk pertandingan selanjutnya melawan Scorpio Jakarta, kami harus bermain lebih sabar lagi dan tidak harus memaksakan bermain di dalam," ujarnya.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed