detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Apr 2019 15:52 WIB

Raptors, Sixers, dan Blazers Melaju ke Semifinal Playoff NBA

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Toronto Raptors melaju ke semifinal playoff NBA (Dan Hamilton-USA TODAY Sports) Toronto Raptors melaju ke semifinal playoff NBA (Dan Hamilton-USA TODAY Sports)
Toronto - Toronto Raptors, Philadelphia 76ers, dan Portland Trail Blazzers melaju ke semifinal Playoff NBA. Kepastian ini didapat usai mereka menang di game kelima.

Raptors memastikan meraih tiket semifinal playoff NBA Wilayah Timur usai menang atas Orlando Magic di markas mereka, Scotiabank Arena, Rabu (24/4/2019). Mereka mengalahkan tim tamu dengan skor 115-96.

Hasil ini membuat Raptors unggul 4-1 dari Magic. Dengan sistem best of seven keunggulan tim besutan Nick Nurse ini dipastikan tak terkejar oleh Magic.



Di game kelima ini, Raptor tampil dominan, mereka selalu unggul di setiap quarter. Kawhi Leonard menjadi bintang kemenangan tim asal Kanada ini berkat torehan 27 poin, 7 rebound dan dua assist.

Di semifinal, Raptors sudah ditunggu Philadelphia 76ers. Sixers di game kelima menang 112-100 atas Brooklyn Net di Wells Fargo Center. Kemenangan tersebut membuat mereka ke empat besar wilayah timur berkat keunggulan 4-1 atas Nets.

Sementara di laga Playoff lain. Portland Trail Blazzers menjadi tim pertama dari wilayah barat yang melaju ke semifinal.



Blazer secara dramatis mampu mengalahkan Oklohoma City Tunders dengan 118-115 di Moda Center. Laga ini berlangsung ketat dengan kejar mengejar angka hingga quarter terakhir.

Bahkan hingga detik akhir laga skor masih imbang 115-115. Damian Lillard kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan Blazers dengan tembakan tiga angkanya tepat ketika pertandingan akan berakhir.

Blazers kini tinggal menanti pemenang antara Denver Nuggets dan San Antonio Spurs di semifinal. Laga Nuggets kontra Spurs sendiri kini berkedudukan 3-2.

Hal ini terjadi setelah Denver Nuggets sukses membalikan kedudukan usai menang 108-90 di game kelima pada laga yang digelar di Pepsi Center. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com