detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 01 Mei 2019 16:11 WIB

Kembali Tundukkan Rockets, Warriors Unggul 2-0

Putra Rusdi K - detikSport
Warriors kembali atasi Rockets di gim kedua semifinal barat NBA. (Foto: Thearon W. Henderson/Getty Images) Warriors kembali atasi Rockets di gim kedua semifinal barat NBA. (Foto: Thearon W. Henderson/Getty Images)
Oakland - Golden State Warriors berhasil mengalahkan Houston Rockets 115-109 di gim kedua semifinal wilayah barat NBA. Hasil ini membawa Warriors unggul 2-0.

Warriors menjamu Rokets pada gim kedua semifinal wilayah barat NBA di Oracle Arena, Rabu (1/5/2019) pagi WIB. Tuan rumah langsung tampil mejanjikan di awal laga.

Warriors mampu menutup kuarter pertama dengan unggul 29-20. Pada kuarter berikutnya laga mulai berlangsung lebih sengit, meski anak asuh Steve Kerr tetap mampu menjaga keunggulan sembilan angka yang mereka miliki. Warriors memimpin 58-49 saat half-time.



Pada dua kuarter terakhir, Rockets yang dimotori James Harden berusaha untuk bangkit. Mereka bahkan sempat merapatkan jarak poin menjadi 89-92 alias hanya tiga poin.

Harden sendiri pada prosesnya sempat mengalami cedera mata usai berbenturan dengan Draymond Green, tapi itu tak mengurangi performanya. Tapi torehan 29 poinnya di laga ini tak mampu menyelamatkan Rockets dari kekalahan.

Warriors kembali mampu menguasai keadaan setelah sempat terdesak, lalu mencetak 23 poin. Mereka mengakhiri laga dengan kemenangan 115-109. Kevin Durant menjadi bintang kemenangan tuan rumah di laga ini dengan raihan 29 poin, lima rebound, dan empat asisst.



Hasil ini membawa Warriors kini unggul 2-0 atas Rockets. Pada gim pertama, Stephen Curry dkk mampu meraih kemenangan 104-100 di tempat yang sama.

Selanjutnya, Rockets akan berganti menjadi tuan rumah di gim ketiga dan keempat. Gim ketiga dan keempat akan berlangsung pekan depan pada Selasa (7/5) dan Rabu (8/5). (pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com