detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Mei 2019 11:27 WIB

Hasil NBA: Leonard Pimpin Raptors Bekap Sixers untuk Samakan Kedudukan

- detikSport
Toronto Raptors mengalahkan Philadelphia 76ers. (Foto: Mitchell Leff / Getty Images) Toronto Raptors mengalahkan Philadelphia 76ers. (Foto: Mitchell Leff / Getty Images)
Philadelphia - Bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard bersinar di game keempat playoff NBA 2019 melawan Philadelphia 76ers. Leonard memimpin Raptors menang dengan skor 101-96.

Kemenangan tersebut menjadikan kedua tim seimbang dalam kedudukan 2-2 pada semifinal Wilayah Timur. Di gim kelima, Raptors akan gantian menjadi tuan rumah pada Rabu (8/5/2019) malam waktu setempat.

Bertanding di Wells Fargo Center Philadelphia, Senin (6/5) dinihari WIB, Leonard mengemas double-double dengan 39 poin, 14 rebounds, plus 5 assists. Field Goal eks San Antonio Spurs itu mencapai 65 persen (13-20) dan menjaringkan lima dari tujuh tembakan tiga angka.


Raihan ini membuat Leonard selalu mencatat 30 poin atau lebih pada enam laga post-season. Ia menjadi pemain pertama Raptors sepanjang sejarah berhasil mencapainya.

"Hanya betul-betul tumbuh dan belajar dari para pemain hebat kok, aku cukup beruntung pernah bermain di beberapa tim bagus di awal. Jadi aku bisa melihat berbagai pertahanan dan melaju jauh di playoff dan aku merasa hal itu membantuku pada hari ini," ucap Leonard usai pertandingan dilansir ESPN.


Marc Gasol menambahkan 16 poin untuk Raptors sedangkan Kyle Lowry 14 poin. Danny Green dan Serge Ibaka masing-masing menyumbang 11 dan 12 poin.

Di kubu tuan rumah, shooting guard Jimmy Butler tampil paling cemerlang usai mencetak double-double dengan 29 poin dan 11 rebound. JJ Redick 19 poin, dan Tobias Harris 16 poin. Sedangkan pemain NBA All Star 2019, Ben Simmons, dan Joel Embiid hanya mampu mendulang 10 poin dan 11 poin saja.

Pada pertandingan lainnya, Denver Nuggets menang tipis 116-112 di markas Portland Trail Blazers dalam semifinal Wilayah Timur. Dengan demikian, skor kini juga seimbang 2-2. (Redzi Arya Pratama/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com